Trump Mengatakan 'Peluang Bagus' Demokrat Akan Mendukung Upaya Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan

 
Trump Mengatakan 'Peluang Bagus' Demokrat Akan Mendukung Upaya Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan

LADUNI.ID,  Pada hari Kamis, Presiden memaparkan rencana imigrasi terbarunya, menyerukan perubahan untuk mendukung pelamar muda, berpendidikan, berbahasa Inggris, daripada orang-orang dengan ikatan keluarga di Amerika Serikat. Proposal ini diharapkan memiliki sedikit peluang untuk disetujui oleh Kongres yang terpecah.

Dia juga meminta $ 4,5 miliar dari anggota parlemen untuk membantu rumah, memberi makan, transportasi dan mengawasi keluarga Amerika Tengah yang mencari suaka.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi pada hari Kamis tampaknya terbuka untuk menyetujui dana darurat, mengatakan uang untuk meringankan krisis kemanusiaan di perbatasan selatan negara itu dapat dimasukkan dalam undang-undang bantuan bencana yang tertunda.

Demokrat pada Kamis malam menawarkan Republik "beberapa miliar" dolar untuk bantuan perbatasan, kata seorang pembantu DPR.

Namun, Demokrat tidak tergerak oleh proposal imigrasi Trump, yang tidak membahas salah satu masalah utama mereka, perlindungan untuk apa yang disebut "Pemimpi," sekitar 11 juta orang yang dibawa ke negara itu secara ilegal sebagai anak-anak.

Rencana presiden adalah "mati pada saat kedatangan," kata Pelosi pada hari Kamis.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Jumat ada "peluang bagus" Demokrat akan mendukung upaya imigrasi dan perlindungan perbatasannya menjelang pemilihan November 2020, meskipun mereka menentang rencana terbaru untuk merombak sistem saat ini.

Dalam serangkaian tweet di pagi hari, presiden dari Partai Republik mengakui bahwa dia membutuhkan suara dari Demokrat untuk melancarkan rencana imigrasi terbarunya, untuk mendapatkan pendanaan dan untuk mengelola catatan arus migran di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

"Demokrat sekarang menyadari bahwa ada Darurat Nasional di Perbatasan, jika kita bekerja sama itu dapat segera diperbaiki. Kami membutuhkan suara Demokrat dan semuanya akan baik-baik saja! ”Trump tweeted pada hari Jumat.

Baca Juga

Calon Presiden AS 2020 Jay Inslee Mengampanyekan Fokus Pada Perubahan Iklim dan Investasi $9 Triliun

Usulannya juga mengundang keprihatinan dari kalangan konservatif garis keras yang ingin mengurangi imigrasi. Rencana Trump, bagaimanapun menjaga angka keseluruhan tetap datar tetapi bergeser ke sistem "berbasis prestasi".

Untuk meloloskan RUU apa pun, Trump perlu memenangkan Demokrat, karenayang mengendalikan Dewan Perwakilan AS dan Partai Republik yang secara sempit memegang Senat.

Dalam mengungkap rencananya pada hari Kamis, Trump mengamati pemilihan, mengatakan jika Demokrat tidak mendukung langkahnya, Partai Republik akan memenangkan kembali DPR pada November 2020, kemudian mengesahkannya.

Partai Republik memegang kamar untuk Trump dua tahun pertama di kantor tetapi gagal untuk melewati pemeriksaan imigrasi. Kesepakatan imigrasi yang disepakati tahun lalu juga gagal setelah Trump menolak untuk mendukungnya.