Ini Kelebihan dan Fadhilah Zikir Asmaul Husna Al Mushawwiru

 
Ini Kelebihan dan Fadhilah Zikir Asmaul Husna Al Mushawwiru

LADUNI ID, HIKMAH-Pertemuan selanjutnya pembahasan zikir Asmaul Husna Al Mushawwiru. Zikir ini bermakna Yang  menciptakan segala bentuk atau rupa. Dia Yang menentukan bentuk langit dan bumi, bentuk manusia, bentuk binatang dan lain-lainnya. Semua bentuk yang diciptakan Allah itu indah, sehingga kita tak bosan memandangnya.

Sementara itu menurut Syekh Al-Khathabi dan Ibnu Katsir mengatakan bahwa Al Mushawwir berarti yang membuat ciptaannya dalam berbagai bentuk yang berbeda agar saling dapat mengenal perbedaan.

Penjelasan yang hampir sama juga di utarakan oleh Syaikh Hakami, beliau mengatakan Al Mushawwir adalah yang memberi rupa makhluk-makhluk dengan tanda-tanda yang membedakan antara yang satu dengan yang lain atau yang menjadi ada berdasarkan sifat yang dikehendakinya.

Dalil Nama Allah, Al Mushawwiru

Pembahasan mengenai zikir ini disebutkan dalam firman-Nya berbunyi:

"Musa berkata:” Tuhan kami ialah (Tuhan) yang telah memberikan kepada tiap-tiap sesuatu bentuk kejadiannya, kemudian memberinya petunjuk".(QS. Thaahaa:50).

Dalam ayat lainnya juga disebutkan berbunyi: "Dialah Allah yang menciptakan, yang mengadakan, yang membentuk rupa, yang mempunyai asmaul husna. Bertasbihkepadanya apa yang di langit  dan bumi. Dan Dialah yang maha perkasa lagi maha bijaksana".(Al-Hasyr:24).

Kelebihan Zikir Al-Musawwir

Diantara kelebihan zikir ini, diantaranya:

Pertama, apabila seorang isteri yang sudah lama belum mempunyai anak, maka cobalah ikhtiar ini dengan berpuasa selama 7 hari dari hari Ahad hingga Sabtu. Di waktu hendak berbuka puasa, ambil segelas air & dibacakan “Ya Musawwir” sebanyak 21 x, kemudian diminum air tersebut untuk berbuka puasa. 

Kedua, sang suami yang mempunyai anak hendaklah berbuat perkara yang sama tetapi hanya dengan berpuasa selama 3 hari. Kemudian pada waktu hendak berjimak, bacalah zikir ini sebanyak 10 x, Insya Allah akan dikurniakan anak yang saleh.

Ketiga, seseorang yang berzikir ‘Ya Musawwir’ sebanyak 336 X atau lebih, maka Insya’Allah akan menjadi baiksegala perbuatannya atau apa yang dikerjakannya.

Keempat, apabila wanita mengandung tiada berdaya hendak melahirkan anak, hendaklah ia berpuasa selama 7 hari, dan sewaktu berbuka hendaklah ia menyebut ‘Ya Khaliq, Ya Baarii, Ya Mushawwir’(Wahai Yang Maha Pembuat, Penjadi dan Pereka) sebanyak 3 X sebelum ia meminum air. Insya Allah mudah bersalin dan permintaannya akan dikabulkan.

Demikian kupasan singkat mrngenai zikir ini semoga dengan rutin mewiridkannya kita semakin dekat dengan pemilik nama ini menuju hari esok yang lebih baik.