Ini Beberapa Fitur Menarik Google Pra Idul Fitri

 
Ini Beberapa Fitur Menarik Google Pra Idul Fitri

LADUNI. ID, IPTEK-Perubahan rutinitas merupakan suatu hal yang cukup sulit, ditambah lagi, harus berpuasa sebulan penuh. Sekarang, cukup dengan mencari kata ‘Ramadan’, ‘bulan Ramadan’, dan ‘puasa’ di Google Search, dapat menjadi pusat informasi untuk merencanakan hari di bulan Ramadan.

Dari jadwal salat hingga mencari kiblat. Dengan Asisten Google, pengguna dapat diingatkan waktu sahur cukup dengan bicara ‘bangunin sahur jam 3 pagi’, dan mencarikan oleh-oleh untuk kerabat Anda dengan mengetik ‘tempat oleh-oleh dekat sini’.

Setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Menemani untuk menunggu jam berbuka puasa, Google Play hadir dengan berbagai rekomendasi aplikasi, game yang menghibur, juga promo istimewa buku, dan film.

Selain itu, bekerja sama dengan Qraved, Google Maps menghadirkan list ‘Restoran Untuk Bukber’ yang telah dikurasi sesuai dengan lokasi dekat Anda. Pengguna tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menentukan spot untuk berbuka puasa bersama.

Selanjutnya, dalam momen mudik, selain membantu mencari restoran dan SPBU terdekat, Google Maps juga kembali bekerja sama dengan pemerintah untuk memperbaharui berbagai informasi tentang rute terbaik, SPBU, rest area, posko mudik  dan posko kesehatan.

Informasi ini dirangkum dalam Maps dan infomudik.go.id di tab ‘Mudik bersama Google’ yang mulai dapat diakses pada hari ini. Juga tidak kalah seru, selama perjalanan mudik, ada YouTube Creator on The Rise tab yang dapat menemani dengan konten baru dan segar dari para kreator yang sedang beranjak populer.

Hari Raya Idul Fitri menjadi momen dimana seluruh keluarga dan kerabat berkumpul dan bersilaturahmi. Dengan 4 fitur baru Google Duo: Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web - diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi dan melancarkan momen Idul Fitri tanpa melewatkan momen penting apapun itu.

Berbagai informasi terbaru seputar produk Google untuk memaksimalkan fungsi teknologi dan Internet akan terus dilakukan untuk mendukung para pengguna di Indonesia dalam menjalani keseharian.