Angela Merkel Menyerukan Agar Eropa Melawan Partai-partai Sayap Kanan

 
Angela Merkel Menyerukan Agar Eropa Melawan Partai-partai Sayap Kanan

LADUNI.ID,  Angela Merkel membuat pernyataan ketika ditanya tentang skandal yang melanda Partai Kebebasan sayap kanan Austria, yang pemimpinnya Heinz Christian Strache berhenti pada hari Sabtu sebagai wakil kanselir pemerintah setelah dia direkam video menawarkan kontrak negara dengan imbalan dukungan politik.

Sebagai Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari sabtu menyerukan Eropa untuk melawan kembali terhadap partai-partai sayap kanan, mengatakan gerakan populis ingin menghancurkan nilai-nilai inti Eropa seperti memerangi korupsi dan melindungi minoritas.

“Kami harus berurusan dengan gerakan populis yang di banyak daerah menghina nilai-nilai ini, yang ingin menghancurkan nilai-nilai Eropa kami. Kita harus menghadapi hal ini dengan tegas, ”kata Merkel, yang tidak menonjolkan diri selama kampanye untuk pemilihan parlemen UE minggu depan.

"Apa yang ada di bawah ini adalah minoritas tidak dilindungi, bahwa dasar hak asasi manusia dipertanyakan dan korupsi berperan dalam politik," tambahnya setelah bertemu dengan Perdana Menteri Kroasia Andrej Plenkovic di Zagreb.

Merkel telah meninggalkan kampanye pemilihan paling vokal kepada rekan senegaranya Manfred Weber, kandidat konservatif teratas dalam pemilihan 23-26 Mei.

Weber juga berbicara di Zagreb, mengatakan skandal Austria membenarkan niatnya untuk tidak bergantung pada suara dari partai-partai sayap kanan dalam upayanya untuk presiden komisi Uni Eropa.

"Jauh kanan dan populis siap untuk menjual patriotisme dan nilai-nilai negara mereka untuk keuntungan mereka", katanya, merujuk pada perselingkuhan.

Pemerintah Austria Terancam Runtuh Ketika Pemimpinnya Terjebak dalam Skandal Video