Tips Menjaga Kesehatan Tubuh agar Tetap Fit

 
Tips Menjaga Kesehatan Tubuh agar Tetap Fit

LADUNI.ID Jakarta - Kesehatan merupakan suatu investasi.  Karena apabila kita tidak mengatur pola hidup  sehat sejak dini, maka hal itu akan berpengaruh di kemudian hari. Menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan berstamina sangatlah penting. Karena dengan tubuh yang sehat kita menjadi bersemangat dan berenergi dalam melakukan berbagai aktivitas atau pekerjaan.

Menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah seperti dijelaskan berikut ini :  

1. Memperbanyak minum air putih

Air merupakan kandungan yang paling banyak yang dibutuhkan di dalam tubuh. Pada umumnya seseorang harus mengkonsumsi 2 liter air atau 8 gelas air putih per hari untuk mencukupi asupan cairan di dalam tubuh.  Air putih akan membersihkan racun berbahaya di dalam tubuh, dan membiarkan tubuhmu tetap segar dan sehat. Minum banyak air putih juga dapat membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.

2. Lakukan olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur dan rutin penting dilakuka untuk menjaga kesehatan tubuh. Olahraga minimal lima kali dalam satu minggu dipercaya bisa membuat kondisi tubuhmu makin terlihat fresh, menekan resiko penyakit berat seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit berbahaya lainnya.

3. Menjaga asupan nutrisi makanan

Asupan  nutrisi yang cukp sangat berpengarh tehadap kebugaran tubuh seseorang.  asupan gizi makanan yang baik juga berpengaruh terhadap produktifitas kerjamu. Usahakan agar kamu membiasakan mengkonsumsi makanan yang sehat, mengandung gizi yang cukup, dan menghindari makanan minuman yang serba instan.

4. Istirahat yang cukup

Setelah melakukan banyak aktivitas yang menguras tenanga dan pikiran, maka sangat dianjurkan untuk memberi istirahat bagi tubuh dan otak kita. Karena dengan istirahat yang cukup dapat menyegarkan tubuh dan mengembalikan konsentrasi serta fokus kembali.