Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

 
Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

LADUNI.ID, Jakarta - Hampir semua orang yang tidak menjaga pola hidup yang sehat akan mengalami perut buncit. Perut buncit sangat mengganggu penampilan seseorang dan tidak jarang seseorang menjadi kurang percaya diri akibat perut buncit. Seseorang yang memiliki perut buncit juga akan susah dalam berpakaian, karena susah untuk menemukan ukuran pakaian yang cocok. 

Perut buncit dapat diatasi dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan konsumsi makanan yang tinggi serat. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu untuk berolahraga secara rutin. 

Baca juga: Tips Membuat Wajah Glowing secara Cepat dan Natural

Akan tetapi, kamu tidak usah khawatir. Masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Salah satunya adalah dengan menggunakan cara alami seperti yang akan dijelaskan di bawah ini : 

1. Mengkonsumsi teh hijau
Teh hijau  merupakan herbal alami yang terkenal akan khasiatnya. Teh hijau diketahui mengandung tinggi antioksidan sehingga banyak digunakan dalam dunia kosmetik. Sementara itu, sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif. Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh.

Baca juga: Tips Agar Kumpul-kumpul Lebih Berkualitas tanpa Gadget

2. Mengkonsumsi madu dan Jahe
Madu populer akan segudang manfaat sehingga tidak jarang madu dijadikan sebagai bahan herbal untuk kesehatan. Madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Karena mengandung fruktosa yang dapat membakar lemak tubuh secara tak langsung. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

3. Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan
Sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan sumber makanan ang tinggi vitamin, mineral dan serat. Kandungan zat tersebut yang tinggi akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Tubuh agar Tetap Fit

4. Membatasi makanan dengan kadar gula yang tinggi
Seseorang ang mengonsumsi makan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi akan berdampak pada hati yang tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.

5. Tidak makan menjelang tidur
Makan menjelang tidur harus benar-benar dihindari, karena hal ini merupakan salah satu faktor utama penebab perut buncit. Karena tidak adanya aktivitas sebelum tidur hanya akan membuat kalori yang masuk diubah menjadi lemak bukannya energi.