Penembakan di Sebuah Bar di Brasil Akibatkan 11 Orang Tewas

 
Penembakan di Sebuah Bar di Brasil Akibatkan 11 Orang Tewas

LADUNI.ID, Brasil - Pada Minggu (19/5), dilaporkan telah terjadi aksi penembakan di sebuah bar di kota Brasil bagian utara. Aksi penembakan itu dilakukan oleh sekelompok laki-laki bersenjata . Berdasarkan informasi dari berbagai media menyatakan bahwa terdapat enam perempuan dan lima laki-laki yang tewas dalam insiden penembakan tersebut. 

Dikutip dari situ berita G1, polisi menjelaskan bahwa para pelaku penembakan datang ke bar tersebut menggunakan 3 mobil dan 1 sepeda motor. Mereka merupakan sekelompok laki-laki yang berjumlah 7 orang. Selain melakukan penembakan, mereka diketahui juga melukai satu orang.

Natalia Mello, juru bicara negara bagian Para, menjelaskan: "Telah terjadi pembantaian." 

Namun demikian, para pejabat komunikasi negara bagian tidak mengangkat telepon. Militer dan polisi di negara bagian Para juga tidak menjawab telepon ataupun email. Sehingga belum diketahui secara rinci motif dari aksi penembakan tersebut.

Pada akhir Maret, pemerintah federal mengerahkan pasukan Garda Nasional ke Belem untuk memperkuat keamanan di kota itu selama 90 hari.

Berdasarkan data statistik resmi, terdapat sekitar 64.000 pembunuhan terjadi pada 2017. Dan ini merupakan rekor tertinggi. Kemudian, sekitar 70 persen di antaranya merupakan pembunuhan yang menggunakan senjata api.