Penyebrangan Sinabang - Meulaboh Dilayari 3 Kali Seminggu

Penyebrangan Sinabang - Meulaboh Dilayari 3 Kali Seminggu

LADUNI.ID, Meulaboh - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus mudik oleh warga yang menggunakan kapal laut, pihak Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Singkil Lintasan Meulaboh menambah jadwal penyebrangan dari dan ke Sinabang - Meulaboh menjadi tiga kali dalam seminggu. Biasanya, kapal tersebut hanya melayari dua kali saja.

"jadwal pelayaran KMP Teluk Sinabang ke Meulaboh ditambah dalam dua pekan ke depan, dari biasanya dua kali menjadi tiga kali sepekan pada Selasa, Jumat, dan Minggu. Sebelumnya, kapal hanya berlayar pada hari Jumat dan Minggu saja dalam seminggu” jelas Supervisi PT ASDP Cabang Singkil Lintasan Meulaboh, Desrizal Marbeth SE.

Lebih lanjut Desrizal menambahkan, dengan penambahan jadwal penyebrangan Sinabang-Meulaboh itu diharapkan dapat menutupi ketiadaan sejumlah pelayaran sejak kapal menjalani pemeliharan selama sebulan terakhir. Apalagi menjelang lebaran, jumlah warga yang akan pulang kampung ke Sinabang dari daratan Aceh ke Sinabang, khususnya para mahasiswa, diprediksi akan bertambah. Kemudian, KMP tersebut juga akan melayari rute Sinabang - Labuhan Haji, Aceh Selatan, meskipun rute tersebut juga dilayari oleh KMP Labuhan Haji.

Adapun tarif tiket penumpang rute Meulaboh ke Sinabang hanya dibandrol Rp 65 ribu per orang, karena disubdisi oleh pemerintah. Namun, bila ada penumpang membawa kendaraan, maka mereka akan dikenakan biaya tambahan untuk kendaraan mereka, baik sepeda motor maupun mobil.