Tu Sop : Kesuksesan Dunia dan Akhirat Adalah Berpedoman kepada Al Quran

Tu Sop : Kesuksesan Dunia dan Akhirat Adalah Berpedoman kepada Al Quran

LADUNI.ID, ACEH - Teungku Muhammad Yusuf atau akrab disapa Tu Sop menyampaikan bahwa kunci kesuksesan dunia dan akhirat adalah berpedoman kepada Al Quran. Kebahagiaan dalam sebuah rumah tanggapun, kata dia, akan didapatkan apabila pemimpin dalam rumah tangga mampu menerjemahkan Al Quran dalam sikap kehidupan.

“Aceh khusunya di masa lalu, mampu menjadikan Al Quran sebagai kebijakan pemerintah. Mereka telah sukses menerjemahkan Al Quran di dalam kepemimpinan,” ujar Tu Sop pada saat ceramah momentum peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (21/5/2019).

Ummat Islam, kata Tu Sop, tidak akan maju apabila meninggalkan Al Quran sebagai pedoman hidup. Ia mencontohkan, bagaimana kemajuan ilmu pengetahuan yang dikembangkan tokoh muslim masa silam tidaklah lepas dari pedoman dalam Al Qur’an.

“Kita telah dapat kesempatan luarbiasa, bagi rakyat Aceh khususnya, ummat Islam umumnya. Di mana pelaksanaan Syariat Islam adalah lahan subur bagi kita menerapkan Al Quran. Bagaimana  kita jadikan lahan ini tumbuh, saat itulah kesuksesan akan terjadi,” kata Tu Sop.