Doa Puasa Ramadhan Hari ke-17 dan Hikmahnya

 
Doa Puasa Ramadhan Hari ke-17 dan Hikmahnya

Laduni.ID, Jakarta – Memasuki puasa yang ketujuh belas, terdapat bacaan doa puasa Ramadhan yang dianjurkan untuk dibaca setiap harinya.

Dengan membaca doa harian Ramadhan ini diharapkan dapat membantu menambah keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

Berikut ini bacaan lafadz doa hari ketujuh belas Ramadhan 1443 Hijriah beserta teks bahasa Indonesia, arti dan hikmahnya:

Baca Juga: Keistimewaan Malam Seribu Bulan

DOA PUASA RAMADHAN KE-17

اَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِصَالِحِ الأَعْمَالِ وَ اقْضِ لِيْ فِيْهِ الْحَوَائِجَ وَ الآمَالَ يَا مَنْ لاَ يَحْتَاجُ إِلَى التَّفْسِيْرِ وَ السُّؤَالِ يَا عَالِمًا بِمَا فِيْ صُدُوْرِ الْعَالَمِيْنَ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ

Allâhumma waffiqni fihi limuwafaqatil abrar wa jannibni fihi murafaqatal asyrar wa awini fihi birahmatika ila daril qarari bilahiyyatika ya ilahal ‘alamîn

Artinya: "Ya Allah anugrahilah aku di bulan ini untuk bisa berperilaku yang baik dan kabulkanlah semua hajat dan keinginanku. Wahai yang tidak memerlukan penjelasan dan pertanyaan. Wahai yang Maha mengetahui apa yang ada di dalam alam ini. Anugrahilah shalawat dan salam bagi Muhammad dan keluarganya yang suci"

Baca Juga: Nuzulul Qur’an dan Doa

HIKMAH PUASA HARI KE-17

Allah SWT menyatakan: “Sungguh Aku telah mengampuni mereka dan bapak-bapak mereka, Aku akan lindungi mereka dari azab hari kiamat


(KITAB MAFAATIH AL-JINAAN, BAB 2 DAN PASAL 3, KARYA ASY-SYAIKH AL-MUHADDITS ABBAS BIN MUHAMMAD RIDHA AL-QUMMI ATAU ABBAS AL-QUMMI RAHIMAHULLAH)