Lewat Perjuangan Ganda Putri, Akhirnya Indonesia Juara Grup Piala Sudirman 2019

Lewat Perjuangan Ganda Putri, Akhirnya Indonesia Juara Grup Piala Sudirman 2019

LADUNI.ID, OLAHRAGA - Akhirnya lewat kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, atas pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, di duel terakhir laga grup 1B Piala Sudirman 2019, Indonesia menjadi juara grup l, Rabu (22/5/2019), 

Walaupun laga tersebut berakhir 2-3 dan Indonesia kalah dengan Denmark dan laga terakhir tersebut memang tak bisa membawa Indonesia menang atas Denmark. Namun, kemenangan mereka berhasil memastikan Indonesia tetap lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Patut diapresiasi walaupun dalam kondisi tertinggal 1-3 dari Denmark, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tetap berupaya untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir kontra Denmark di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Dua set langsung menang atas pasangan Denmark dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-13, serta menutup duel dengan hasil 2-3 untuk keunggulan Denmark, Greysia/Apriyani memastikan Indonesia tetap menjadi juara grup.

"Alhamdulilah Indonesia menjadi juara grup," ujar Apriyani Rahayu setelah pertandingan.

Sementara itu Greysia mengatakan dirinya tahu penentu apakah bisa menjadi juara grup atau tidak. Dia ingin menjadi juara grup, jadi k mau memikirkan itu saja, fokus ke permainan, dan ambil poin tersebut. 

"Kekalahan teman-teman sebelumnya tidak membuat kami terpengaruh. Kami mau memberi poin penting untuk Indonesia," ujar Greysia