Super Series Rektor Cup IX Se Sumatera Digelar di Banda Aceh

Super Series Rektor Cup IX Se Sumatera Digelar di Banda Aceh

LADUNI.ID, Aceh - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberi dukungan serta mengapresiasi kegiatan Unsyiah Super Series Rektor Cup IX Tahun 2019 Se-Sumatera, yang akan diselenggarakan di Kota Banda Aceh, Oktober mendatang.

"Kami menyambut baik setiap event-event yang diadakan di Banda Aceh," ujar Aminullah kepada para Mahasiswa, yang terdiri dari UKM Bulutangkis Unsyiah, Rabu (22/5/2019) di Pendopo.

Acara turnamen bulutangkis yang melibatkan seluruh mahasiswa perguruan tinggi/swasta se Sumatera itu mendapat sambutan baik oleh wali kota.

Aminullah menyebutkan, bahwa Pemerintah Kota senang jika diadakan berbagai kegiatan yang mendatangkan orang dari luar daerah ke Kota Banda Aceh.

"Tujuannya adalah bisa memperkenalkan kota Banda Aceh dan pariwisata, tentunya mereka akan berekreasi juga disini dan menceritakan banyak hal ketika mereka kembali nanti," kata Aminullah.

Ia juga mengharapkan, dengan event tersebut akan lahir atlet-atlet muda yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional. 

Tak lupa, Aminullah juga memotivasi para mahasiswa pentingnya berolahraga.

"Yang paling kita harapkan adalah para generasi muda ini terbebas dari bahaya Narkotika," ungkapnya.

Aminullah pun meminta kepada setiap mahasiswa untuk melakukan persiapan dengan matang dalam menyambut kedatangan para atlet yang akan bertandang ke Banda Aceh.

"Sambut mereka (tamu) bak raja disini nanti, berikan pelayanan dan keramahan yang baik, serta jangan lupa untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan," pinta Aminullah.

Ditempat yang sama, Rahmatal Ambiya selaku pembina UKM Bulutangkis Unsyiah mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bersilaturrahmi dan berbincang-bincang langsung dengan orang nomor satu di Banda Aceh itu.

"Kami sangat senang atas sambutan Bapak Wali Kota Aminullah Usman, yang dimana tak asing lagi namanya di kalangan masyarakat sebagai wali kota yang gemar berolahraga. Kami senang dan berterimakasih atas dukungannya," kata Rahmatal.

Turut hadir mendampingi wali kota, Staf Ahli Syukri dan Kadispora, Hamdani Basyah.