Pemakaman Ustaz Muhammad Arifin Ilham Dikawal 400 Personel Aparat Keamanan

Pemakaman Ustaz Muhammad Arifin Ilham Dikawal 400 Personel Aparat Keamanan

LADUNI.ID, NASIONAL -Pemakaman almarhum Ustaz Muham­mad Arifin Ilham di Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur Kabu­paten Bogor, yang rencananya dilaksanakan Kamis (23/5/2019) sore itu turut dikawal 400 personil Polres Bogor.

"Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky saat mendatangi rumah duka di Majelis Az-Zikra Sentul Kabupaten Bogor, Kamis.

Ia menambahkan selain pengawalan di rumah duka, personel disebar ke beberapa titik untuk mengurai jika terjadi kemacetan di rute peng­antaran jenazah ke rumah duka, maupun ke pemakaman.

"Bentuk penghormatan kami kepada al­mar­hum. Kami prediksi akan terjadi kepa­datan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," lanjutnya.

Informasi yang dihimpun  almarhum akan dishalatkan di dua lokasi berbeda di Bogor.

Pertama beramanat ingin disolatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu disolatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana (Gunung Sindur).