Perlunya People I’tikaf dan Sholat Tasbih Power

Perlunya People I’tikaf dan Sholat Tasbih Power

LADUNI.ID, Jakarta - Salah satu keistimewaan yang ada di Bulan Ramadan, jika berdoa maka akan diistijabah. Terutama apabila berdoa di masjid yang merupakan rumah Allah. Oleh karena itu, doa yang mudah diijabah oleh Allah seyogianya bukan hanya berdoa untuk kepentingan pribadi atau keluarga, tetapi juga harus berdoa untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apalagi sekarang Indonesia sedang menghadapi masalah-masalah pelik usai pilpres 2019, sehingga mendoakannya merupakan momentum penting yang perlu dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia.

Hal ini seperti diungkapkan oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy ketika memberikan pesan-pesan keagamaan pada acara Safari I’tikikaf dan Sholat Tasbih di beberapa masjid yang ditempati pada kegiatan tersebut.

“Inilah saat yang paling tepat untuk mendoakan negara, agar negeri ini tetap aman, ukhwah islamiyah terjaga dan ukhwah basyariah tidak tercabik”, pesan KHR Ahmad Azaim Ibrahimy kepada jama’ah yang hadir.

KHR Ahmad Azaim Ibrahimy yang juga merupakan Penasihat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo telah berkali-kali menyerukan kepada jamaah yang hadir agar istiqomah melakukan aksi People I’tikaf dan Sholat Tasbih Power.

“Mencari keadilan dan kedamaian tidak bisa dengan menyakiti sesama dan membuat kerusakan tapi dengan istiqomah beribadah dan tak henti berdo’a kepada Allah. Jadi, sangat tepat kalau umat Islam melakukan People I’tikaf dan Sholat Tasbih Power,” tegas KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo ini juga berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh kepada perpecahan dan tetap menjaga persaudaraan antara umat dan antar negara.

"Perbedaan memang subnatullah tetapi merajut persatuan dan persaudaraan tidak boleh diabaikan," imbuh beliau.

Selanjutnya Kiai Azaim berkali-kali berpesan bahkan di hampir setiap masjid yang ditempati Safari I’tikaf, karena cucu Kiai Asad itu memahami manfaat dan kedahsyatan i’tikaf dan sholat tasbih, apalagi dua sunnah Nabi itu dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Untuk diketahui bahwa pada Ramadhan kali ini Safari I’tikaf DMI Situbondo dimulai di Masjid Al Mukarromah, Pondok Pesantren Nurul Hikam Kesambirampak Kapongan (17/05/2019), dilanjutkan di Masjid Baitur Rohman Prajekan Bondowoso, Masjid Al Hidayah Curah Kalak Jangkar, Masjid Tanjung Rejo Mangaran, dan tadi malam (23/05/2019) baru saja dilaksananakan di Masjid Az Zubair Mangaran. Berdasarkan jadwal, kegiatan Safari I’tikaf akan berakhir di Masjid Al Askar Polres Situbondo.