Kemenag Nagan Raya Terima Sertifikat Tanah Wakaf

Kemenag Nagan Raya Terima Sertifikat Tanah Wakaf

LADUNI.ID, Aceh– Kepala Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya H.M. Kasem Ibrahim, S.Sos menyerahkan sebanyak 13 sertifikat tanah wakaf kepada Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya. Penyerahan sertifikat tersebut diberikan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya. Sertifikat diterima langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Nagan Raya Drs. Amiruddin Husein, MA, Jum’at (24/5).

Kepala Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya berharap sertifikasi yang sudah kita laksanakan dari program anggaran tahun 2018 ini dapat dilanjutkan di tahun 2019, sehingga semua tanah wakaf di Nagan Raya tersertifikasi sebagai legalitas pokok dari tanah wakaf.

Sertifikat yang diterima oleh Kepala Kankemenag Nagan Raya selanjutnya akan diteruskan kepada masing-masing nazhir wakaf masing-masing.

Kepala Kankemenag Kabupaten Nagan Raya Drs. Amiruddin Husein, MA mengharapkan ada terobasan untuk menuntaskan semua sertifikasi tanah wakaf.

“kita mengharapkan kepada penyelenggara syariah ada terobosan-terobosan untuk dapat menuntaskan semua sertifikasi tanah wakaf yang sudah ada iqrar wakafnya di Kantor Urusan Agama (KUA), dengan melakukan kerjasama dengan para funding terkait, terutama sekali pemerintah daerah  seperti yang kita lakukan kerjasama dengan Baitul Mal sekarang ini atau pihak donatur lainnya,” harapnya.

Penyelenggara Syariah Kemenag Kabupaten Nagan Raya H. Khairul Azhar, S.Ag, MA mengungkapkan bahwa Kemenag Nagan Raua mengusul sertifikat tanah wakaf ke Baitul Mal pada bulan Februari tahun 2019 sebanyak 16 persil.

"Alhamdulillah dari 16 persil yang diusul untuk sertifikasi, yang sudah selesai saat ini sudah 13 persil" ungkapnya.

Adapun sertifikat yang sudah diterima diantaranya adalah: sertifikat pesantren, sertifikat fasilitas umum dan sertifikat sekolah.