Gus Mus: Ini Doa Agar Jodoh Mendekat, Setelah Berusaha Mencari

Gus Mus: Ini Doa Agar Jodoh Mendekat, Setelah Berusaha Mencari

LADUNI.ID, Jakarta -  Mencari jodoh merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah, satu sisi merupakan sunnah Rasulullah yang harus diikuti untuk menyebarkan keturunan-keturunan yang lebih baik lagi, namun satu sisi sering membuat frustasi bagi kita yang sedang dalam proses pencariannya.

Tidak sedikit, bagi para pencari jodoh terjebak pada langkah-langkah instan yang tidak sadar menghambakan diri kepada jin dan setan, yang mana ini adalah usaha yang haram dan tidak diridlai oleh Allah SWT.

Langkah-langkah instan untuk mengundang dan memudahkan jodoh yang menggunakan bantuan jin dan setan itu antara lain, mencari pengasihan ke dukun, seperti ajian jaran goyang, semar mesem, dan lain sebagainya.

Sebagian orang yang terburu-buru itu seolah lupa kepada kasih sayang Allah SWT yang Maha Pengatur segala sesuatu termasuk jodoh. Ini adalah doa yang diajarkan oleh KH Musthofa Bisri atau yang lebih akrab dipanggil dengan panggilan Gus Mus, seorang sahabat dekat Gus Dur, yang merupakan pengasuh Pesantren Raudlatut Tholibin Rembang, ulama sepuh Nahdlatul Ulama dalam menjawab permasalahan pencarian jodoh oleh salah seorang jamaahnya melalui social media.

Permasalahan itu dilontarkan oleh Sulaiman Iskandar melalui tweet kepada Gus Mus, "Salamualaikum Kyai @gusmusgusmu, setelah berusaha mencari jodoh apakah ada doa agar jodoh mendekat? Syukron"

Permasalahan umum yang banyak dicari oleh banyak orang bukan?

Berikut adalah jawaban singkat Gus Mus, yang layak diikuti:
Cobalah baca setelah habis salat: "Wa alqaitu 'alaika mahabbatan minnii walitushna'a 'alaa 'ainii."

Demikian sobat Laduni yang sedang mencari jodoh, semoga dapat mengamalkan doa dari Gus Mus, yang juga merupakan alumni Pesantren Lirboyo, agar segera didekatkan dan memperoleh jodoh yang sesuai pengharapan hingga ke jenjang pernikahan. Amalan ini tentu dengan tetap menjaga ibadah kita, seperti shalat dan puasa, membaca Qur'an serta memperbanyak shadaqah serta amalan-amalan kebaikan lainnya.

Alfatihah. Aamiin.

Ikuti juga:
Tanya Jawab dalam Konsultasi Siap Menikah Umur 25 Tahun

Diagram Sanad Keilmuan Ulama NU dari Rasulullah sampai Hadratusy Syaikh Hasyim Asy'ari (satu-satunya di internet)