STAI Al-Jami Banjarmasin

STAI Al-Jami Banjarmasin

PROFIL
Pendidikan nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya manusia yang beriman dan taqwa terhadap Tuhan yang maha Wsa dan berbudi pekerti luhur. Memiliki pengetahuan dan keterampilan , kesejatan jasmani dan rohani , kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan . (UU RI No. 2 tahun 1989 tentang system pendidikan nasional).

Kotamadya Banjarmasin adalah ibu kota daerah tingkat 1 propinsi Kalimantan selatan . penduduk kotamadya Banjarmasin dan sekitarnya kurang lebih 500.000 orang , sebagian terbesar beragama islam.

Ditinjau dari pengelolaan khusus pendidikan agama tingkat sekolah tinggi swasta di Kalimantan selatan masih belum terlalu banyak dibandingkan dengan umat muslimnya.

Memperhatikan dasar – dasar yang kita kemungkakan di atas , baik dari tinjauan umum dan agama kiranya tidak perlu ada terjadi pembatasan terhadap mereka yang memenuhi kewajibannya menuntut ilmu agama islam tingkat tinggi di negeri sendiri, karena tenaga sarjana, khususnya sarjana tarbiyah sangatlah diperlukan mengimbangi pengembangan wilayah dan penduduknya sebagai bagian dari program pembangunan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bertitik tolak dari konstalasi tersebut di atas sangat dirasakan perlu kehadiran lembaga “Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al jami” yang akan memberikan kesempatan lebih luas kepada para lulusan SMTA di kotamadya Banjarmasin dan sekitarnya untuk menikmati pendidikan tinggi islam sebagai modal menunjang pembangunan ummat dan bangsa Indonesia.

PROGRAM STUDI (PRODI)
Pendidikan Agama Islam

ALAMAT
Jl. Mesjid Jami No.1 Banjarmasin
Telepon:    0251 8617335
Kode Pos: 70123
Email: staialjami@yahoo.co.id
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi :  www.staialjami.ac.id

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id

 

Alumni STAI Al-Jami Banjarmasin