Amalankan Doa Ini, Barang Hilang Semoga Dikembalikan

Amalankan Doa Ini, Barang Hilang Semoga Dikembalikan

LADUNI. ID - Kehidupan yang kita lakoni banyak fenomena yang terjadi yang merugikan orang lain. Salah satunya hilangnya barang atau kepemilikannya seseorang baik karena dicuri, rampok dan lainnya.

Kita juga telah mengetahui dimana seringnya kejadian pencurian sudah lebih sering dewasa ini. Terlebih ekonomi negara yang memang sedang terpuruk. Pencurian handphone, emas hingga motor sudah terjadi di mana-mana.

Kita dituntut untuk berusaha mencari dan berikhtiar agar si pencuri mengembalikan barang yang telah dicuri, lafadzkan doa berikut ini:

وَلَوْ أَنَّ قُرْآنًا سُيِّرَتْ بِهِ الْجِبَالُ أَوْ قُطِّعَتْ بِهِ الْأَرْضُ أَوْ كُلِّمَ بِهِ الْمَوْتَىٰ ۗ بَل لِّلَّهِ الْأَمْرُ جَمِيعًا ۗ أَفَلَمْ يَيْأَسِ الَّذِينَ آمَنُوا أَن لَّوْ يَشَاءُ اللَّهُ لَهَدَى النَّاسَ جَمِيعًا ۗ وَلَا يَزَالُ الَّذِينَ كَفَرُوا تُصِيبُهُم بِمَا صَنَعُوا قَارِعَةٌ أَوْ تَحُلُّ قَرِيبًا مِّن دَارِهِمْ حَتَّىٰ يَأْتِيَ وَعْدُ اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيعَادَ

Hendaknya sebelum membaca doa, bayangkan wajah orang yang mengambil barang tersebut. (Bukan untuk menuduh, ya). Kalau tidak pasti, bayangkan saja wajah orang secara umum.

Kemudian baca ayat dari surah Ar-Ra’d ayat 31 sebanyak 31 kali pada waktu tengah malam sebelum tidur.

Sebelumnya, maafkanlah semua orang termasuk si pencuri tersebut dan niat kita hanya memohon agar barang tersebut dikembalikan.

Tentunya dengan izin Allah barang tersebut akan kembali dipulangkan secara diam-diam.

Dengan kuasa Allah, tidak ada yang tak mungkin. Kalau Allah ‘katakan’ jadi, maka jadilah sesuatu atas kehendak-Nya. Kita hanya berikhtiar