Alat Pemantau Kecepatan Kendaraan Menjadi Fitur Terbaru Google Maps

Alat Pemantau Kecepatan Kendaraan Menjadi Fitur Terbaru Google Maps

LADUNI.ID, Jakarta - Google Maps terus mengembangkan fitur-fitur terbarunya seiring dengan perkembangan era modern. Kini, Google Maps telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu on-screen speedometer. Fitur ini akan muncul saat pengguna menggunakan Google Maps untuk navigasi, serta dapat menampilkan kecepatan kendaraan saat melaju di jalan raya.

Cara penggunaan fitur ini cukuplah mudah. yaitu pengguna cukup memilih tombol menu yang ada di aplikasi Google Maps. Dalam menu pengaturan navigasi, selanjutnya pilih tombol spidometer di kiri bawah layar untuk menampilkan kecepatan laju kendaraan.

Tujuan penggunaan fitur ini selain membantu pengguna mencari jalur tercepat ke tujuan, namun juga untuk mengetahui laju kecepatan kendaraan yang ditumpangi. Sehingga apabila kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi aplikasi akan memberikan notifikasi untuk menurunkan kecepatan.

Namun, sayangnya fitur terbaru Google Maps ini belum bisa digunakan oleh seluruh pengguna di dunia. Namun baru tersedia secara terbatas untuk pengguna di Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kanada, Republik Ceko, Finlandia, Jerman, India, Belanda, Polandia, Portugal, Swedia, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat. Bahkan Indonesia sendiri belum termasuk ke dalam daftar pengguna yang dapat menikmati fitur ini. Akan tetapi, Google menjanjikan fitur serupa akan tersedia untuk pengguna Maps 'dalam waktu dekat'.