Trump Mengatakan AS Akan Membangun Jaringan 5G Dalam Waktu Dekat

Trump Mengatakan AS Akan Membangun Jaringan 5G Dalam Waktu Dekat

LADUNI.ID, Presiden Donald Trump pada hari Senin mengatakan Amerika akan segera memimpin perlombaan untuk membangun 5G generasi berikutnya.

"Saya menjadikan 5G prioritas dan sebelum saya tiba di sini, kami jauh di belakang dan sekarang kami benar-benar akan memimpin dengan segera," kata presiden itu kepada Squawk Box CNBC, ketika ditanya tentang negara yang berdiri di bidang teknologi dibandingkan dengan China. Trump menambahkan bahwa China tidak "memiliki kemampuan yang hampir sama dengan para genius kita di Lembah Silikon yang berjalan dengan pakaian dalam dan bernilai $ 2 miliar. Mereka hampir tidak memiliki kejeniusan seperti yang dimiliki orang-orang ini."

Teknologi seluler generasi terbaru, 5G menjanjikan peningkatan kecepatan dan daya tanggap yang luar biasa. Ini akan memberi daya aplikasi seperti mobil self-driving, telemedicine dan semesta baru dari perangkat yang terhubung. Di AS, operator nirkabel berjuang untuk meluncurkan layanan 5G, dan smartphone 5G pertama baru mulai tersedia.

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar tambahan.

Presiden menyentuh beberapa topik teknologi lainnya selama wawancara dengan CNBC, termasuk Huawei dan perusahaan teknologi besar yang diduga berkolusi dengan Demokrat.

Ketika ditanya tentang panggilan untuk memecah perusahaan teknologi besar termasuk Facebook, Google dan Amazon, Trump menuduh bahwa mereka bias terhadap kaum konservatif.

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa mereka mendiskriminasi saya," kata Trump kepada CNBC, tanpa memberikan bukti. "Orang-orang membicarakan kolusi. Kolusi yang sebenarnya adalah antara Demokrat dan perusahaan-perusahaan ini karena mereka sangat menentang saya selama pemilihan saya berlangsung." Presiden menambahkan bahwa "jelas ada sesuatu yang terjadi dalam hal monopoli."

Amazon menolak berkomentar. Facebook dan Google tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Baca Juga

1. A.S. Harus Mempertimbangkan Menuntut Raksasa Teknologi yang Berperilaku Monopolistik

2. Trump Kehilangan Kepercayaan Diri Dengan Mengecam Kesepakatan Meksiko-nya