Kepala Anggaran AS Meminta Penundaan Dua Tahun Pada Larangan Huawei

 
Kepala Anggaran AS Meminta Penundaan Dua Tahun Pada Larangan Huawei

LADUNI.ID, Penjabat kepala anggaran Gedung Putih mendesak agar bagian dari larangan Huawei AS ditunda dua tahun, The Wall Street Journal melaporkan.

Larangan itu dapat secara dramatis mengurangi jumlah produsen telekomunikasi yang mampu menyediakan layanan kepada pemerintah, kata Russell T. Vought, penjabat direktur Kantor Manajemen dan Anggaran. Dia juga mengatakan itu dapat secara tidak proporsional mempengaruhi perusahaan telekomunikasi yang melayani daerah pedesaan.

Vought meminta penundaan surat yang ditujukan kepada Wakil Presiden Mike Pence dan beberapa anggota Kongres. Dia secara khusus meminta pembatasan kontraktor dan penerima pinjaman serta hibah federal, yang diberlakukan tahun lalu dalam RUU pertahanan, untuk ditunda selama dua tahun.

Setiap tahun, Kongres mengalokasikan dana untuk pertahanan melalui undang-undang berulang yang disebut Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional. Anggota parlemen sering menandai amandemen yang menargetkan masalah kebijakan lain melalui undang-undang wajib ini, dan tahun lalu salah satu target utama mereka adalah Huawei dan perusahaan telekomunikasi Cina lainnya.

Pemerintahan Trump telah menghabiskan beberapa bulan terakhir mengutip perusahaan Cina, terutama Huawei, sebagai risiko keamanan nasional. Pada bulan Januari, Departemen Kehakiman menuduh Huawei mencuri rahasia dagang, dengan desain paling terkenal milik T-Mobile untuk robot penguji layar ponsel "Tappy."

Namun, tidak jelas apakah pemerintahan Trump telah menerapkan larangan ini atas nama keamanan nasional, atau menggunakannya sebagai pengaruh dalam diskusi kesepakatan perdagangan yang sedang berlangsung. Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Trump menanggapi kekhawatiran ini dengan mengatakan, "Saya melihatnya sebagai ancaman." Dia melanjutkan, "Pada saat yang sama, bisa sangat baik bahwa kita melakukan sesuatu sehubungan dengan Huawei sebagai bagian dari perdagangan kita. negosiasi dengan China. "

Baca Juga

1. A.S. Harus Mempertimbangkan Menuntut Raksasa Teknologi yang Berperilaku Monopolistik

2. Trump Mengatakan AS Akan Membangun Jaringan 5G Dalam Waktu Dekat

3. Trump Kehilangan Kepercayaan Diri Dengan Mengecam Kesepakatan Meksiko-nya