Jual Frekuensi 5G, Jerman Peroleh Keuntungan Rp104 Triliun

Jual Frekuensi 5G, Jerman Peroleh Keuntungan Rp104 Triliun

LADUNI.ID, Jerman - Kali ini, Jerman memperoleh hasil penjualan 5G ke perusahaan telekomunikasi di Jerman melebihi ekspektasinya. Yaitu sekitar 6,5 miliar Euro atau setara dengan Rp104 triliun. 

Awalnya Jerman hanya berekspektasi penjualan tersebut sekitar tiga hingga lima miliar Euro. Namun, ternyata hasil penjualan tersebut meningkat dua kali lipat dari prediksi awal. Demikian uungkap Badan Jaringan Federal Jerman, seperti dikutip dari AFP. 

Hasil penjualan ini diharapkan dapat menutup kesenjangan digital di negara yang jaringan nirkabelnya hanya menempati peringkat ke-46 di dunia untuk kecepatan unduhan. Sementara itu,  Deutsche Telekom, Vodafone, dan Telefonica Germany (O2) yang merupakan penyedia jaringan seluler utama Jerman khusus dalam layanan internet membeli 41 blok frekuensi yang ditawarkan. Dan dilaporkan bahwa Deutsche Telekom merupakan yang mengambil bagian terbesar dalam penjualan ini.

Generasi 5G yang merupakan generasi tercanggih dari komunikasi seluler seluler terbaru menjanjikan transfer data yang lebih cepat secara radikal, serta memungkinkan penggunaan luas dan kemajuan teknologi tinggi lainnya seperti mobil self-driving dan telemedicine.

 
 

Tags