Rabithah Thaliban Aceh Besar Gelar Raker 2019

Rabithah Thaliban Aceh Besar Gelar Raker 2019

LADUNI.ID, ACEH - Rabithah Thaliban Aceh (Ikatan Santri Dayah Aceh) cabang Aceh Besar,  mengadakan Rapat Kerja (RAKER) 2019 sekaligus Halal bil Halal Silaturrahmi Idul Fitri 1440 H. bersama pengurus dan sesepuh, Kamis,(14/6/2019).

Acara yang berlangsung di Aula Meeting Sareng Kupi ini merupakan agenda rutin RTA Aceh Besar setiap tahunnya sebagai perencanaan program jangka pendek dalam bentuk Rapat Kerja.

Dalam sambutannya, ketua umum RTA Aceh Besar, Tgk Ibnu Rizal yang di dampingi Sekjen Tgk Jufrizal, menyatakan bahwa saat ini RTA Aceh Besar salah satu organisasi yang sangat aktif dan rutin melaksanakan kegiatan sosial yang bernuansa santri. Seperti halnya Ramadhan kemarin, RTA Aceh Besar berhasil menyelenggarakan Safari Ramadhan ke hampir 25 titik menasah dan masjid yang ada di wilayah Aceh Besar.

Tgk Ibnu juga menambahkan, untuk tahun ini, RTA akan melaksanakan program Pengajian Internasional Ke Malaysia Dan Thailand. Program ini insyaallah akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober atau November 2019, dan masih menunggu konfirmasi dari beberapa Pondok dan Surau di Negara tersebut.

Dalam Raker tersebut juga turut hadir Tgk Mukhlis, sesepuh RTA Aceh Besar, dan juga pengurus PB. RTA Provinsi yang baru terpilih, Tgk. Marbawi Yusuf dan Tgk. Irfan Siddiq.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus RTA Aceh Besar juga memberikan mandat perekrutan Pengurus RTA ke 23 Kecamatan di wilayah Aceh Besar yang nantinya akan dikukuhkan sebagai Pengurus Anak Cabang (PAC) RTA ACEH BESAR.

"Perekrutan dan Pengukuhan PAC ini adalah sebagai bentuk program pengkaderan RTA ke depan. Pengkaderan adalah nyawa bagi eksistensi sebuah organisasi". Jelas Abuna Mukhlis.