Jaringan WiFi Kantor Sering Diretas?

 
Jaringan WiFi Kantor Sering Diretas?

LADUNI.ID- Jaringan Nirkabel yang dipakai perusahaan disebut- sebut rentan diretas. Sejumlah peneliti di Kaspersky Lab mengatakan jaringan nirkabel yang dipakai perusahaan rentan diretas melalui kata sandi router WiFi dan mekanisme perlindungan jaringan lainnya.

Kerentanan itu, ungkap peniliti lantaran banyaknya perusahaan yang tidak menginstalasi 'patch' atau sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk mencegah bug.

"Kami secara teratur mendeteksi kerentanan yang dapat memungkinkan pelaku serangan masuk ke jaringan, melewati kata sandi router WiFi. Masalahnya adalah banyak perusahaan tidak menginstalasi patch pada waktu yang tepat," tulis Corporate Communications Manager Kaspersky, Rosemarie Gonzales dalam keteranganya, Minggu (16/6/2019).

Adapun temuan lainnya adalah tidak semua perusahaan menggunakan kata sandi yang kompleks dan unik pada jaringan nirkabel.

Selain itu, sebagian perusahaan lain tidak membatasi kekuatan sinyal WiFi guna mencegah koneksi jaringan di luar perusahaan.

Itu sebabnya, Kaspersky menilai bagi perusahaan yang telah menggunakan jaringan WiFi yang berbeda untuk karyawan dan tamu merupakan pencegahan yang baik untuk menghadang serangan firmware.