Militer Arab Suriah dan Turki Melakukan Serangan di Suriah Barat Laut

Militer Arab Suriah dan Turki Melakukan Serangan di Suriah Barat Laut

LADUNI.ID, Tentara Arab Suriah (SAA) dan Angkatan Bersenjata Turki dilaporkan melakukan serangan di Suriah baratlaut pada hari Minggu, kata seorang sumber kepada Al-Masdar dari Gubernur Hama.

Menurut sumber itu, Tentara Arab Suriah membom kota Morek pagi ini, di mana militer Turki memiliki salah satu pos pengamatan terbesar di Suriah barat laut.

Kerang Angkatan Darat Suriah dilaporkan mengenai posisi militer Turki di Morek, yang mendorong pasukan Suriah untuk merespons dengan serangannya sendiri terhadap pasukan pemerintah.

Angkatan Bersenjata Turki merespons dengan meluncurkan beberapa peluru artileri ke arah posisi Tentara Suriah di kota puncak bukit Tal Bizam di Hama utara.

Pembalasan oleh militer Turki ini terjadi hanya beberapa hari setelah Tentara Arab Suriah juga menargetkan pos pengamatan mereka di kota Sheir Magher.

Menyusul serangan Tentara Suriah terhadap Sheir Magher, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa pasukan bersenjata bangsanya akan menanggapi serangan lagi terhadap pasukan mereka di Suriah.

Baca Juga

1. Kebakaran Liar yang Mengamuk Telah Menghancurkan Beberapa Kuburan Massal Yezidi

2. Pasukan Irak Diduga Memaksa Para Petani Kurdi untuk Tidak Bertani di Tengah Sengketa Tanah

3. Konvoi Besar-besaran Suriah, Pasukan Palestina Menuju ke NW Syria untuk Ofensif

4. Militer Turki Menyerang Pasukan Kurdi di Aleppo Utara