Hindari Umbar Curhatan Rumah Tangga via Medsos

Hindari Umbar Curhatan Rumah Tangga via Medsos

LADUNI. ID- Zaman industri 4.0 seperti saat ini banyak fenomena dan hal yang terjadi begitu cepat dan hasilnya juga berlancar. Salah satunya media handphone di dalamnya terdapat bermacam fitur.

Bahkan tidak sedikit fenomena rumah tangga dicurhati via medsos dengan menggunakan handphone. Sering yang terjadi persoalan rumah tangga. Bahkan ada emak-emak lain yang berperilaku serupa.

Topiknya enggak jauh beda, galau karena jarang dibelai oleh suami. Sudah tampil cantik, tapi jarang ditengoki. Eh, suaminya malah asyik memancing, main handphone, dan main sepeda.

Menaggapi fenomana tersebut, menurut psikolog klinis, Astrid Wen, MPsi, mengumbar masalah pernikahan ke media sosial bisa berdampak buruk.

Di samping itu, aib keluarga yang seharusnya disimpan rapat-rapat, terkuak dan jadi pergunjingan banyak orang. Inikah namanya menelanjangi diri sendiri, tanpa disadari?   

"Membuka masalah pribadi di dunia maya, khususnya dengan pasangan, berisiko akan mengurangi keintiman dengan pasangan. Karena yang awalnya dikonsumsi berdua, eksklusif, atau hanya dibagi di kalangan komunitas tertentu, kini dijadikan konsumsi publik," jelas Astrid .