Bisma, si Imam Syafi’I Jaman Now dan Calon Kiai NU di Masa Depan

 
Bisma, si Imam Syafi’I Jaman Now dan Calon Kiai NU di Masa Depan

LADUNI.ID, Jakarta - Adalah Muhammad Bisma Rahmatullah, santri Kudus usia 12 tahun yang hafal Al-Qur’an 30 jus dan juga hafal 1002 bait Alfiyah serta hafal 850 hadist. Bahkan, santri belia ini juga hafal isi kitab Durratun Nasihin. Dari hafalannya tersebut, ia dijuluki sebagai ‘si Imam Syafi’I Jaman Now’.

Muhammad Bisma Rahmatullah yang akrab dipanggil Bisma ini adalah anak kelahiran Kota Sidoarjo, 10 April 2007. Bisma adalah santri di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Kudus.

Pada tahun 2017, Bisma telah mendapat penghargaan dari Ra’is ‘Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin berupa dua jilid kitab Marah Labin atau yang lebih dikenal dengan Tafsir Munir karya Syeikh Nawawi al-Bantani.

Penghargaan tersebut diberikan saat momentum Hari Santri Nasional pada tahun 2017 lalu yang diselenggarakan di GOR Delta Sidoarjo dan dihadiri oleh 100 ribu santri secara nasional. Pada momentum itu juga menggelar ngaji bareng kitab Nasha’ihul ‘Ibad yang dipimpin langsung oleh ra’is ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin.

Bisma adalah calon kiai NU masa depan. Ketika selesai mondok nanti, kekuatan hafalannya diperkaya dengan bacaan kritis akan problem di masyarakat. Ditambah lagi dengan menempa diri lewat riyadhoh. Insya Allah jadi penerus para masyayikh NU. Al fatihah...