Profesor Neurology Austria: Air Wudhu Terbukti Lebih Ampuh Mempercantik Wajah Dibanding Make Up

Profesor Neurology Austria: Air Wudhu Terbukti Lebih Ampuh Mempercantik Wajah Dibanding Make Up

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam sebuah hasil riset membuktikan bahwa air wudhu yang digunakan oleh perempuan telah mampu membuat perempuan tersebut lebih cantik daripada menggunakan make up. Air wudhu dianggap lebih alami, lebih sehat dan ampuh untuk membuat perempuan lebih cantik tanpa menggunakan make up.

Hasil riset ini dipublikasikan oleh seorang psikiater sekaligus neurology asal Austria, Prof. Leopold Werner von Ehrenfels. Profesor Leopold adalah seorang ilmuan yang tertarik dengan kajian hubungan antara air wudhu dan kecantikan serta kesehatan.

Profesor Leopold mengatakan bahwa beberapa bagian tubuh memang harus dibasuh dengan air wudhu. Menurutnya, air wudhu dapat membuat jutaan sel saraf bereaksi.

Apalagi hal itu dilakukan pada beberapa waktu seperti siang hari, sore hari dan pagi serta malam hari, karena pada waktu-waktu tersebut ketika tubuh terkena sentuhan air maka akan mempengaruhi sel saraf yang membuat seorang perempuan menjadi lebih bahagia dan lebih rileks.

Secara psikologis, kondisi kejiwaan yang tenang dan bahagia akan memiliki pengaruh besar terhadap kondisi fisik. Mereka cenderung akan terlihat lebih bugar, lebih cerah dan lebih semangat dalam kesehariannya.

Apa yang dijelaskan oleh Profesor Leopold sebenarnya sudah dijelaskan ribuan tahun lalu oleh Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliu pernah bersabda bahwa seorang yang rajin berwudhu akan memiliki wajah yang bercahaya, yang dalam bahasa sekarang bisa disebut dengan cerah dan bugar.

Wajah, dalam beberapa penjelasan seorang ilmuan, memiliki sensitifitas sangat tinggi terhadap lingkungan, debu, dan paparan sinar matahari. Secara alami, wajah memang butuh basuhan air di setiap waktunya untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, melembabkan kulit, serta mencerahkannya.

Berwudhu merupakan cara terbaik agar wajah selalu bersih, pori-pori bebas dari sumbatan kotoran, serta kelembaban kulit wajah terjaga.

Mokhtar Salem dalam bukunya Prayers a Sport for the Body and Soul,menjelaskan bahwa berwudu bukan hanya berpengaruh pada aspek kecantikan saja, melainkan juga memiliki manfaat yang sangat menakjubkan bagi kesehatan tubuh.

Mokhtar Salem mengatakan bahwa salah satu penyebab kanker kulit terbanyak di dunia ialah diakibatkan oleh zat-zat kimia yang terdapat dalam polusi udara, make up, dan kotoran lainnya.

Ketika seseorang berwudhu, ia sebenarnya tidak hanya sedang membersihkan kotoran, namun juga menetralkan zat kimia yang menempel di lapisan pori-pori. Ayo kaum hawa, berwudhu lah sesering mungkin ya.

Semoga bermanfaat…