Dahsyatnya The Power Thinking Positif dalam Kehidupan

Dahsyatnya The Power Thinking Positif dalam Kehidupan

LADUNI. ID, Aceh - Kehidupan yang kita nahkodai ini melahirkan berbagai aktivitas dan pengaruhnya dalam keseharian.

Sering terdengar suara yang terdengar bisikan dalam bahasa internasional. "Money is the root of all evils (Uang adalah akar segala kejahatan)", demikikian keyakinan sebagian orang. "Gara-gara uang saudara hilang, harga diri terbang, dan nyawa melayang", kata yang lainnya menambahkan.

Menurut hukum LOA (Law of Attraction), kita menarik apapun yang kta yakini ke dalam kehidupan kita. Jika kita meyakini bahwa uang adalah sumber kejahatan, penyebab konflik, pemicu pertengkaran, dsb, maka kondisi-kondisi seperti itu lah yang akan hadir dalam kehidupan kita.

Lalu, kita pun menjadi membencinya atau, paling  kurang, tidak menyukainya. Karena kita membencinya, maka kita pun enggan mendekatinya dan kemudian menjahinya.

Sebaliknya, menurut hukum LOA juga, jika kita melihat sesuatu dengan kacamata positif, maka hal-hal positif positif pun akan hadir dalam kehidupan kita. Jika kita membangun persepsi dan keyakinan positif tentang uang, maka uang pun akan tertarik dengan lebih mudah ke dalam kehidupan kita.

Tung Desem Waringin, dengan jargonnya "Hidup hanya sekali, maka hiduplah dengan hebat", mengajarkan agar kita membangun 5 (lima) keyakinan positif tentang uang agar uang mengalir deras ke dalam keyakinan kita. Kelima keyakinan itu adalah:

Pertama, Uang banyak bisa menolong orang yang hampir mati. Karena dengan banyak uang, kita bisa membantu orang-orang yang sedang kesusahan; bahkan orang-orang yang sedang sakit dan tidak mempunyai biaya untuk ke rumah sakit

kedua, Betul, uang memang tidak dibawa mati, karenanya jauh lebih baik meninggalkan warisan daripada tidak meninggalkan apa-apa. Saat kita mati, kita pasti tidak akan membawa uang sepeser pun, tapi apakah kita suka meninggalkan orang-orang yang kita sayangi dalam keadaan susah?

Ketiga, Betul, uang tidak bisa membeli cinta, apalagi bila kita tidak punya uang sama sekali. Uang tidak bisa membeli cinta, tapi uang bisa membuat orang yang kita cintai bahagia dengan memberikan apa yang mereka inginkan

Keempat, Betul, uang tidak dapat menyelesaikan setiap persoalan. Tetapi, dengan uang yang banyak, bisa menyelesaikan banyak masalah dengan gaya (cara) tersendiri.

Kelima, Kurang uang membuat orang berebut warisan

Itulah lima keyakinan yang bisa kita tanamkan di dalam pikiran kamu, untuk mengubah mindset kita bahwa uang dan kekayaan itu baik. Dengannya kita bisa mengubah masa depan kita dan keluarga kita.