IPNU IPPNU Kubu Raya Besuk Penderita Hidrosepalus

IPNU IPPNU Kubu Raya Besuk Penderita Hidrosepalus

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya. Hari ini membesuk Bayi Penderita Hidrosepalus yakni Muhammad Akhdan Iftathurrohman di Rumah Sakit Sudarso Pontianak, 24/6, Senin Pagi.

Adapun pengurus yang hadir menjenguknya Misli Saputra Ketua IPNU Kubu Raya, Rekan Suparto Ketua IPNU Sungai Raya, Rekanita Fitri Handayani Demisioner IPPNU Kubu Raya,serta Rekanita Mutia Bendahara IPPNU Kubu Raya.

Kunjungan ini disambut antusias orangtua Ahkdan, meski dibalik senyum ramahnya menyimpan duka akan musibah yang menimpa anaknya. Pada hari ini juga akan melakukan Rawat Inap dan Operasi pertama untuk Ahkdan Penderita Hidrosifalus yang masih baru saja berumur satu tahun dua bulan. Anak Bungsu dari baphak Rohman yang berusia (28) dan istrinya ibu Siti Maryam (22) yang juga tinggal di Desa Simpang Kanan Kampung Baru Sungai Ambawang.

Fitri Handayani selaku demisioner IPPNU Kubu Raya atau Kak Tilu, turut prihatin dan merasa sedih dengan keadaan adik kita Akhdan. Dan tak tega dirinya melihaat akan kondisinya di masa kecilnya sudah menderita penyakit yang serius dan merasakan sakit yang dialami akhdan. Ia juga mewakili Rekan Rekanita yang hadir membesuknya langsung memberikan uang tunai kepada ibu Siti Maryam orangtua dari Akhdan. 

Mutia selaku Bendahara IPPNU menaruh Kesan simpati sangat bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah bisa menjenguk Akhdan. Semoga saja dari hasil penggalangan dana ini. Dapat membatu walau tak seberapa, mudah - mudahan dapat meringankan beban orangtua Akhdan. Meski tetap karna tentunya membutuhkan dana yang besar dan semoga saja ada seseorang yang bisa membantunya juga. Baik perantara mendoakannya agar adek kita Muhammad Akhdan ini selalu diberikan kekuatan dalam menjalani pengobatan. Dan penyakit nya juga segera di angkat. lanjutnya

Ia juga tadinya masih sempat bergurau ddengannya melihat senyum dan ketawanua yang lucu. Dan sangat senang bise ketemu Akhdan. Namun disatu sisi dirinya sangat sedih mendengar cerita dari ibunya, ketika Ahkdan dibawa dalam embanna pelukannya suka menangis dikarenakan terantok kepala dengan perjuangan medan jalan dari rumahnya menuju kecamatan dan jalan kabupaten rusak parah

Melihat dari perasaan orangtuanya, saye tak tak sampai hati dengan tegar sambil senyum kepada kami dan mengucapkan haturan banyak terima kasih atas bantuannya. tutupnya

Misli berharap, pihak Rumah Sakit bisa memberikan pelayan yang terbaik untuk Akhdan. Meski dirinya bersama keluarga melalui jalur BPJS dan penuh kesederhanaan minim dana. Semuga bantuan dari IPNU IPPNU Kubu Raya dapat membantu dan bermanfaat untuk biaya pengobatan Akhdan bisa sembuh dari Penyakitnya dan bisa mengurangi rasa sakit yang ia alami saat ini. Mudah mudahan ada pihak pemerintah dan para donatur relawan yang sudi membantu meringankan kekurangan pengobatan Akhdan. (Ulil)