Madin Aktif: Tahun Baru, Semangat Baru

 
Madin Aktif: Tahun Baru, Semangat Baru

LADUNI.ID, Kurwoto -  Minggu malam Senin, 23 Juni 2019, Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah mulai aktif kembali. Sebagai pembuka, kegiatannya adalah Tahlilan dan mengirim hadiah Al-Fatihah untuk ahli qubur para santri, para guru serta para donatur yang telah membantu Madin selama ini.

Dipimpin oleh bapak Supriyadi Biowa, anak-anak mengikutinya dengan tenang. Kendati demikian, masih juga ada beberapa anak-anak yang kecil yang ramai sendiri. Padahal, sebelum memulainya saya sudah meminta mereka untuk diam dan tenang. Maklum, namanya juga anak-anak.

Usai Tahlilan yang kemudian dilanjutkan dengan jama'ah sholat 'Isya' di masjid, terlihat sekali semangat mereka. Satu per satu, mereka berwudlu' dengan tertib bergantian. Tak ada saling rebut seperti biasanya.

Selepas jama'ah sholat 'Isya', mereka pulang. Tinggallah hanya beberapa bapak-bapak di masjid. Dalam kesempatan itulah kemudian saya menggunakannya untuk menyemangati dan mendorong orang tua supaya jangan pernah berhenti dan bosan menyuruh anak-anak mereka untuk belajar, baik sekolah maupun madrasah.

Dan kepada bapak Supriyadi Biowa, selaku Kepala Madrasah, saya pun mengajaknya agar selalu bisa istiqomah mengajar. Harus selalu memaksa diri untuk senantiasa bisa mengajar tiap hari, walaupun dalam kondisi sesibuk apa pun. Saya pun dengan terpaksa mengatakan bahwa kalau saya mengajar sendirian sangatlah kerepotan dan kewalahan.

Selain itu, saya juga mengajaknya untuk memperbaiki bersama-sama segala kekurangan-kekurangan yang ada di tahun sebelumnya. Dengan demikian, dari tahun ke tahun, Madin yang dirintis semoga bisa semakin baik, baik dan baik.

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato