Bekraf Game Prime akan Digelar 13-14 Juli 2019

 
Bekraf Game Prime akan Digelar 13-14 Juli 2019

LADUNI.ID, Bekraf Game Prime (BGP), Event industri game terbesar di Indonesia akan kembali untuk keempat kalinya. Jika tahun 2018 lalu BGP sukses menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Tahun ini, diperkirakan sekitar 18.000 pengunjung akan meramaikan event ini. Berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), BGP 2019 digelar selama dua hari dari tanggal 13 hingga 14 Juli 2019, bertempat di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business.” diharapkan BGP 2019 bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Pandangan masyarakat Indonesia tentang game semakin berkembang baik dan dipandang menjanjikan. Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), mengatakan, "Saat ini, game bukan hanya sekadar hiburan, melainkan dapat menjadi alat edukasi, periklanan bahkan bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional. Selain itu, industri game saat ini telah menjadi salah satu profesi baru, seperti players, managers, casters, publisher serta creators yang mempunyai jenjang karir yang jelas. Dan bagi para players, gim juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif, teamwork, serta berpikir kritis," jelas Hari Sungkari.   Banyak hal yang bisa ditemukan di BGP 2019 kali ini. Mulai dari puluhan game developer dalam negeri yang akan unjuk produk game terbaru mereka, sampai dengan Turnamen E-sports. Sebanyak 8 tim e-sports pro dan semi-pro akan bertanding dalam cabang Clash of Titans, antara lain: RRQ, Aerowolf, Louvre, Island of Gods, GGWP Esports, The Prime, Saints Indo dan Bigetron. Bagi pecinta gim Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), BGP 2019 akan menyediakan area khusus untuk bermain game VR dan AR. Namun tidak hanya gim digital, pengunjung juga dapat bermain berbagai macam board game hasil karya para desainer Indonesia.   Bagi yang ingin bernostalgia dengan dingdong alias Arcade Game, pengunjung dapat menemukan Arcade Center versi mini di BGP 2019. Selain arcade retro, pengunjung dapat mencoba simulator balap yang biasanya digunakan para pembalap profesional untuk latihan. Bagi para artist, baik itu komikus, ilustrator ataupun artist gim, BGP 2019 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Para kolektor toys dan action figure juga dapat menambah koleksinya, karena akan ada banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri di sini.

Event BGP 2019 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi selama satu tahun terakhir sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia. Bahkan beberapa game dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karyanya di luar negeri.

BGP 2019 dibuka secara umum dan gratis. Tiket Bekraf Game Prime 2019 bisa didapatkan dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai Bekraf Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org atau menghubungi contact@gameprime.org.