Hati Menjadi Sumber Penyakit, Kenapa?

 
Hati Menjadi Sumber Penyakit, Kenapa?

LADUNI.ID, Jakarta - Di dalam diri manusia ada segumpal daging yang apabila ia shalih maka shalihlah seluruhnya, jika ia rusak (fasad)maka rusaklah seluruhnya, ingatlah bahwa dia itu adalah qalb (Hati), Alhadits

Hati yang menjadi sumber penyakit adalah hati yang membangkitkan sifat marah, dengki dan cepat putus asa, karena tidak stabil emosinya dan jiwanya selalu goncang.

Akibat dari itu semua membuat denyutan jantung kencang, dengan denyutan kencang maka awal dari lemahnya organ tubuh manusia selanjutnya akan lemah pertahanan tubuh manusia.

Suatu hari Rasulullah ditanya wahai Rasulullah bagaimana jalan ke Surga, kemudian beliau menjawab,
" Jangan marah" ini artinya Rasululah mengajarkan bahwa kemarahan menyebabkan manusia masuk neraka atau hidup bagaikan dalam neraka artinya semua kehidupan diliputi suasana yang tidak nyaman, diantaranya penuh dengan penyakit fisik dan penyakit rohani.

Oleh karena itu Rasulullah mengajarkan agar mennjaga hati kita tetap bersih agar Ia tidak menjadi sumber penyaki trohani maupun penyakit fisik, namun hati juga bisa menjadi obat melawan penyakit rohani dan jasmani.