Mata Pelajaran Dinul Islam Jadi Wacana

Mata Pelajaran Dinul Islam Jadi Wacana

LADUNI.ID, Blangpidie - Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh mengadakan pembinaan karakter pelajar di Aceh Barat Daya selama 5(lima) hari sejak tanggal 15 Juli sampai 19 Juli 2019. 

Kegiatan yang diikuti oleh seratusan peserta  perwakilan perwakilan SMA se-Abdya ini digelar di aula SMU Harapan Persada, Blangpidie dan dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili Kadisdik Abdya Jauhari S.Pd.

Ketua Umum PII Aceh, Muhardi Siddiq dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh pelajar yang ada di Abdya agar meningkatkan pengetahuan tentang dinul Islam, sehingga menjadi landasan pemikiran dan karakter pelajar di Abdya.

"Kita harapkan seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian acara ini agar memberikan hasil bagi setiap pribadi pelajar itu sendiri," ujarnya.

Selain itu, PII Aceh juga berharap agar pembinaan ini menjadi landasan bagi dunia pendidikan khususnya di Aceh, sehingga mengedepankan nilai-nilai Islam dalam metode pembelajaran di sekolah.

Sementara itu, Kadisdik Abdya Jauhari S.Pd mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan wo u rumoh droe (pulang ke rumah sendiri) dengan mengajak seluruh pelajar yang selama ini semakin terpengaruh dengan banyaknya infiltrasi budaya lain.

"Harapan kita, semua rangkaian acara ini dapat terselenggara dengan sukses," ucapnya.

Jauhari juga menyampaikan, Disdik Abdya telah menyiapkan standar pelayanan minimal (SPM) untuk jenjang SMP dan SD yang ada di Abdya. 

"SPM ini bertujuan untuk pemantapan pelayanan nilai-nilai dinul islam dengan menjadikannya salah satu mata pelajaran. Besar harapan kami, hal ini dapat memberi efek positif yang bermanfaat untuk pelajar di Abdya ke depannya,"tandasnya.[]