Bupati Abdya dan Aceh Jaya Terpilih Sebagai Pembina Tagana Terbaik

Bupati Abdya dan Aceh Jaya Terpilih Sebagai Pembina Tagana Terbaik

LADUNI.ID, Calang - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim yang diwakili oleh Wakil Bupati Muslizar MT dan Bupati Aceh Jaya Drs H.T. Irfan TB  terpilih sebagai kepala daerah pembina tagana terbaik di Aceh Tahun 2019.

Keduanya berhak mendapat piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada penutupan kegiatan bhakti sosial dan jambore tagana se-Aceh di Taman Memorial Tsunami Calang, Selasa (16/7/2019) yang dilakukan oleh Dinas Sosial Aceh sejak 13-16 Juli 2019.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Aceh kepada Pemerintah Kabupaten Abdya. Menurut Muslizar, selama ini Pemerintah Kabupaten Abdya memang selalu bahu-membahu dalam upaya memenuhi dan melayani hak dasar korban bencana, baik itu korban bencana alam maupun bencana sosial.

Kepada Tagana Abdya, Muslizar mengucapkan terimakasih kepada relawan Tagana Abdya atas kerja iklas membantu dan memenuhi hak dasar korban bencana meskipun mereka bekerja tidak digaji oleh pemerintah.

“Dimana ada bencana di situ ada tagana. Jangan tanyakan nyali mereka apalagi tanyakan gaji, semua yang dilakukan tagana karena keikhlasan hati. Terimakasih banyak kawan- kawan Tagana Abdya, atas kepedulian dan kebersamaannya,” kata Muslizar. []