Doa agar Segera Bertemu Jodoh

 
Doa agar Segera Bertemu Jodoh
Sumber Gambar: Pexels, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Allah SWT memang telah menentukan siapa pasangan setiap orang kelak. Persoalan jodoh tidak pernah tuntas dibahas oleh setiap orang dalam setiap waktu. Tidak ada yang tahu secara pasti atau bisa menentukan siapa jodoh kita kecuali Allah SWT. Karena itu sandaran utama untuk menuntaskan misteri tentang jodoh ini tidak lain adalah Dzat yang telah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Hanya Allah SWT yang tahu siapa jodoh kita.

Dalam hal ini, banyak ditemukan doa agar segera bertemu jodoh. Allah SWT telah mengajarkan dan memberikan contoh kisah-kisah terdahulu yang menginspirasi. Sebagaimana dalam Surat Al-Qassas ayat 24, Allah SWT menceritakan doa Nabi Musa terkait dengan keinginannya agar mendapatkan anugerah atau rezeki terbaik yang dibutuhkan, termasuk dalam persoalan jodoh.

Menurut Syaikh Aun Al-Qoddumi (lahir 2 Juli 1982), tokoh muballigh Ahlus Sunnah wal Jamaah di Yordania dan merupakan pimpinan Lembaga Studi Syariah Al-Ma’arij, Jordania, dalam sebuah mau'idhoh di suatu acara beliau memberi tips bagi setiap orang yang masih belum mempunyai pasangan agar segera bertemu dengan jodohnya. 

Bagi seorang laki-laki yang ingin segera bertemu jodohnya, dianjurkan membaca doa ini:

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat membutuhkan suatu kebaikan yang Engkau anugerahkan kepadaku.” (QS. Al-Qassas: 24).

Doa ini dibaca setidaknya 70 kali sehari. Diamalkan secara istiqomah, insya Allah akan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.

Bagi seorang perempuan dianjurkan untuk memperbanyak membaca doa ini setiap hari:

وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوكَ رِجَالًا وَعَلَىٰ كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِينَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٍ

"Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh." (QS. Al-Hajj: 27).

Demikian amalan membaca doa dari Syaikh Aun Al-Qoddumi yang dinukil dari Al-Quran. Selamat mengamalkannya dan semoga segera dipertemukan dengan seorang jodoh yang terbaik dalam hidup ini. 

Semoga bermanfaat. []


Catatan: Tulisan ini telah terbit pada tanggal 17 Juli 2019. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan dan penyelarasan bahasa.

___________

Penulis: Abdul Wahab Ahmad 

Editor: Hakim