Ini Resep Jamu Sehat dan Bugar ala Presiden Jokowi

Ini Resep Jamu Sehat dan Bugar ala Presiden Jokowi

LADUNI.ID, Jakarta - Sebagai Kepala Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dituntut untuk selalu tampil prima dan semangat. Pasalnya, Jokowi memiliki kegiatan kenegaraan dan kegiatan kemasyarakatan yang teragenda hampir setiap hari.

Untuk itu, Presiden Jokowi sendiri memiliki ‘resep ampuh’ agar stamina, kebugaran, dan kesehatannya selalu terjaga. Akan tetapi, Jokowi tidak menggunakan upaya konsumsi obat atau suplemen, melainkan hanya mengandalkan jamu agar bisa bugar sepanjang hari.

Hal ini diakui Presiden Jokowi melalui video yang diunggah dari akun Instagramnya, pada Selasa (23/7). Menurut Jokowi, ia selalu meminum jamu racikan rumahan sebelum beraktivitas.

"Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit," terang Presiden Jokowi. Bahan-bahan tersebut, kata Jokowi, kemudian ditumbuk lalu dicampur dan diseduh dengan air panas. Hasil seduhan ini kemudian disaring dan diminum oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi Minta Pramuka Indonesia Berikan Citra Positif

Dalam video tersebut secara khusus, Presiden Jokowi membagikan resep jamu yang dikonsumsinya itu setiap hari. Bagi Jokowi, jamu adalah resep kesehatan sebagai penambah stamina yang diminumnya sehari-hari.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa resep tersebut memiliki manfaat yang luar biasa karena diminum secara rutin.

"Saya sudah minum mungkin 17-18 tahun yang lalu," pungkasnya. (Sumber: Kompas)