Ini Dia Resep Masakan Anak Kos, Murah Meriah. Mau Coba?

 
Ini Dia Resep Masakan Anak Kos, Murah Meriah. Mau Coba?

Foto: Pipit 

LADUNI.ID, Jakarta - Fenomena anak kos tidak lepas dari masalah mencari makan. Maklum saja, jauh dari orang tua maupun sanak saudara.

Apalagi anak kos yang tidak punya waktu memasak, terlebih tempat kosnya tidak menyediakan tukang masak. Dan lagi yang kos adalah pria yang memang tidak biasa memasak. Lain halnya dengan wanita yang mungkin  gemar memasak. 

Namun hal ini bisa jadi masalah, karena tak punya banyak waktu untuk memasak, sebab memasak biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama agar menghasilkan makanan yang rasanya enak jika dibuat dengan instan ya rasanya instan.

Membuat makanan yang mudah dibuat merupakan solusi anak kos yang juga terkadang kehabisan bekal sampai kiriman datang dari orangtuanya. Atau bisa jadi malas cari makan warungan. Dia lebih suka makanan buatan sendiri.

Maka untuk solusi diatas bagi anak kos yang mempunyai problematika seperti itu bisa coba tips berikut ini.

Ada sedikit informasi 5 makanan yang mudah dibuat sendiri, seperti dikutip dari idntimes, mau coba?

1. Omelet, bisa gantikan mie instan rebus idolamu!

Berhenti makan mie rebus secara rutin! Coba campurkan mie instan yang sudah direbus dengan telur, kemudian tambahkan garam. Goreng hingga matang. Jadi, deh omelet! Luar biasa mudah kan?

2. Steak tempe, solusi makan mewah untuk anak kost

Tempe memang murah, tapi tidak akan pernah jadi murahan kalau kamu bisa berkreasi saat memasaknya. Kukus tempe, tumbuk, dan uleni dengan beberapa bumbu. Bentuk sesuai selera, lalu goreng!

3. Pepes tahu, biar gak selalu makan yang digoreng-goreng

Sama seperti tempe, tahu juga termasuk bahan makanan yang murah dan mudah didapat. Kali ini jangan cuma digoreng, coba dipepes yuk. Cukup gunakan ricecooker untuk mengukusnya.

4. Roti bakar, made in setrika-an

Ingin makan roti bakar tapi tidak ada alat untuk membakarnya di kost-an? Tutup saja roti tawarmu dengan kertas, lalu gosokkan setrika panas di atasnya. Jadi deh!

5. Pisang goreng, snack yang mengenyangkan

Pisang goreng mungkin kamu anggap hanya sebagai snack saja. Padahal pisang goreng cukup mengenyangkan, bukan? Enak pula, enak banget buat mengganjal perut.

Nah itu dia makanan yang mudah dibuat untuk anak kos yang gemar masak sendiri.