Juara Dunia, Siswi SMA Temukan Obat Penyembuh Kanker

Juara Dunia, Siswi SMA Temukan Obat Penyembuh Kanker

LADUNI.id, Kalteng - Dua siswi SMAN 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berhasil membawa karya ilmiahnya untuk dibuktikan di tingkat dunia. Keduanya menemukan tumbuhan yang bisa menyembuhkan total penyakit pembunuh nomor satu di dunia, kanker!

Dua siswi SMAN 2 Palangkaraya ini baru dua pekan lalu menerima penghargaan atas karya ilmiahnya menemukan tumbuhan penyembuh kanker, sekali lagi penyembuh, bukan meringankan, melainkan menghilangkan sel kanker yang ganas sekalipun.

Namun, ada satu masalah yang menghalangi publikasi atas temuan ini. Pihak sekolah dan guru keberatan untuk diwawancara. Sebab, mereka khawatir akan ada eksploitasi besar-besaran atas hutan di Kalimantan Tengah jika informasi ini tersebar.

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, setelah berusaha meyakinkan bahwa publikasi atas temuan ini bertujuan untuk memberi manfaat bagi umat manusia, pihak sekolah bersedia.

Di laboratorium sekolah dapat melihat bagaimana bentuk tumbuhan yang diganjar medali emas pada kompetisi Life Science di Seoul, Korea Selatan, pada 25 Juli 2019 itu.

Berdasarkan hasil uji laboratorium yang dilakukan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tumbuhan ini memiliki kandungan anti-oksidan ribuan kali lipat dari jenis tumbuhan lain yang pernah ditemukan. Apa nama tumbuhan itu ? Ikuti terus LADUNI.ID (*)

Sumber : Kompas.com