Bukan Banser, Masyarakat Papua Justru Tolak HTI dan FPI

Bukan Banser, Masyarakat Papua Justru Tolak HTI dan FPI

LADUNI.ID, Jakarta - Ilmuan dan intelektual Islam Ustadz Ahmad Muntaha mengatakan bahwa video yang viral di berbagai media sosial tersebut tidak memiliki sumber jelas dan menimbulkan keresahan.

“Poin pembubaran Banser yang disusupkan dalam tuntutan demo Papua itu, di sana justru sangat sepi respon,” terang Ahmad Muntaha, melalui sebuah pernyataan yang dikirim kepada tim Laduni.id, Ahad (25/8).

Menurut penjelasannya, yang ramai dan terang-terangan ditunjukkan oleh masyarakat Papua adalah penolakan terhadap organisasi terlarang HTI dan ormas FPI.

“Yang rame dan terang-terangan ditolak dan dituntut untuk dibubarkan dengan demo khusus untuk itu oleh masyarakat Papua adalah FPI dan HTI,” lanjut Ahmad Muntaha.

Lebih dari pada itu, Ahmad Muntaha juga menegaskan bahwa penolakan terhadap HTI dan FPI bukan hanya dilakukan oleh masyarakat luas Papua, tetapi juga sikap pemerintah provinsi juga.

“Bahkan aspirasi penyampaian sikap untuk bubarkan FPI dan HTI tidak hanya menjadi aspirasi masyarakat luas Papua, tapi juga menjadi sikap pemerintah provinsi juga,” terang Ustadz Ahmad Muntaha, intelektual Islam.