Semarak Peringatan HUT RI ke-74, PAC IPNU IPPNU Sungai Pinyuh Gelar Seminar Kemerdekaan

Semarak Peringatan HUT RI ke-74, PAC IPNU IPPNU Sungai Pinyuh Gelar Seminar Kemerdekaan

LADUNI.ID, MEMPAWAH - 17 Agustus merupakan hari yang begitu bersejarah bagi Indonesia. Karena pada tanggal itulah Indonesia memperoleh kebebasan berupa kemerdekaan dari penjajahan. Sehingga 17 Agustus menjadi hari kemerdekaan Indonesia dan diperingati setiap tahunnya salah satunya dengan upacara/ceremony Bendera merah Putih di berbagai tempat. 

Tidak hanya itu momen hari kemerdekaan Indonesia digunakan oleh berbagai elemen masyarakat baik pemerintah, pendidikan, lapisan masyakat dan organisasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Sebagaimana halnya seminar kemerdekaan yang digelar oleh salah satu banom Nahdlatul Ulama (NU) yakni Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah tepatnya di Aula Pendidikan Pondok Pesantren Babussalaam, Peniram. Kamis, 22/8

Seminar Kemerdekaan dengan mengambil tema “ Peran Pelajar Dalam Mengisi Kemerdekaan”  tersebut dihadiri oleh Kepala Yayasan Pondok Pesantren Babussalam Peniraman, Sayyid Umar Al-Faruq, Kapolres Mempawah, Daryono, Majelis Pembina Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Rekan M. Ali, Sekretaris Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Rekan Syarifudin beserta Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) terpilih, Kab. Mempawah, Rekan Haris yang didampingi oleh ketua terpilih Pimpinan Cabang IPPNU Kab. Mempawah, Rekanita Nursieh. Beserta dengan sekitar 50 orang santriwan-santriwati Ponpes Babussalam Peniraman. 

Seminar kemerdekaan dibuka secara resmi oleh kepala Yayasan Pondok Pesantren dengan menghadirkan pemateri yakni Pak Daryono dari Kapolres Mempawah tentang Bela Negara. Beliau menyampaikan salah satu peran pemuda dalam kemerdekaan adalah dengan giat belajar selain itu pemateri sangat menegaskan agar Pemuda NU jangan sampai terjerat narkoba. 

Seminar kemerdekaan berjalan lancar dandiakhiri dengan sesi foto bersama. (Nursiyeh)