Moment Penting Ketika Quraish Sihab dan Najwa Sihab Besuk Presiden RI Ketiga BJ Habibie

Moment Penting Ketika Quraish Sihab dan Najwa Sihab Besuk Presiden RI Ketiga BJ Habibie

LADUNI.id, Jakarta - Presiden RI Ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie harus mendapatkan perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Sejumlah kolega dan orang-orang penting telah membesuknya. Bahkan, Cendekiawan muslim Prof. Dr. KH Quraish Shihab membesuk dan melihat langsung kondisi Presiden ketiga RI tersebut.

Kunjungan penulis buku Tafsir al Misbah itu, berbeda dengan pembesuk-pembesuk lain,
Quraish didampingi putrinya yang juga presenter Najwa Shihab, bisa mendekati ranjang Habibie dan bisa memegang tangan BJ Habibie.

"Saya langsung masuk ke kamar, memegang tangan Pak Habibie, di kepalanya, saya bicara. Jadi yang penting kita tidak putus harapan. Kita berdoa, mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik," ujar Quraish saat ditemui di lobi Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Quraish menjelaskan, Habibie menunjukkan respons atas apa yang ia sampaikan. Quraish juga meyakini Habibie mendengar serta mengerti apa yang diutarakan dan didoakannya. Meski merespons, Quraish mengatakan tak ada komunikasi lain dengan Habibie termasuk lewat gestur tangan.

"Responsnya melihat, bibir, boleh jadi mencucurkan air mata. Beliau tidak melepaskan senyum tapi menunjukkan bahwa beliau kenal saya, dengar apa yang saya ucapkan dan, memahami apa yang saya ucapkan," kata penulis buku Tafsir al Misbah tersebut.

Quraish pun berharap seluruh pihak, terutama rakyat Indonesia, untuk mendoakan yang terbaik bagi Habibie.

"Sehingga kita harus masih tetap berharap mudah-mudahan kesembuhan segera didapatkan. Jangan lupa doa ya," mintanya sekali lagi sebelum meninggalkan area RSPAD Gatot Soebroto.

Sementara itu putrinya, Najwa, menerangkan mereka bertemu dengan sejumlah anggota keluarga dan kerabat yang menjaga Habibie.

Sebelum Quraish dan Najwa, mantan Menko Kemaritiman Indriyono Soesilo datang membesuk Habibie. Namun, Indriyono tak bisa masuk dan hanya bisa melihat mantan bosnya di BPPT dan Kemenristek itu dari balik kaca. (*)

Sumber : CNN Indonesia