PMII Buleleng-Bali Gelar tahlilan Mendoakan Habibie

 
PMII Buleleng-Bali Gelar tahlilan Mendoakan Habibie

LADUNI.ID | BALI - 

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Buleleng melakukan sholat gaib guna mengirim doa atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indoensia, Bacharuddin Jusuf Habibie di Sekretariat PC PMII Kabupaten Buleleng Jl. Bisma Gg Nusa Indah No. 10 Singaraja Bali, Kamis, (12/9).

"Salat gaib ini sebagai bentuk penghormatan kami, sebab Beliau merupakan sosok tokoh nasional yang karismatik dan menjadi panutan bagi kita," kata Sekretaris Umum PC PMII Kabupaten Buleleng sahabat Abdurrahman.

Ia pun menambahkan, jika keluarga besar PC PMII Kabupaten Buleleng turut berduka cita atas wafatnya Bapak H. BJ Habibie. "Semoga almarhum BJ Habibie diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khotimah," harapnya

Kegiatan sholat gaib tersebut diikuti seluruh kader PC PMII Kabupaten Buleleng dan Anggota PK PMII Ganesha. Setelah sholat gaib digelar, lalu dilakukan Tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Ali Mas'ud selaku Pengurus Cabang Rijalul Anshor Buleleng.

Ust. Ali Mas'ud menambahkan dari sosok BJ Habibie banyak hal yang bisa dijadikan panutan. Beliau bukan hanya sosok pemimpin yang karismatik, namun juga sosok suami yang romantis dan bertanggung jawab. Kisah cinta BJ Habibie dan sang istri pernah dijadikan sebuah film berjudul Ainun dan Habibie. (iboy/dadie)

Artikel ini pertama kali dimuat di aswajadewata.com