Pemenang Lomba POSPEDA Akan Dilombakan Lagi di Tingkat Nasional

 
Pemenang Lomba POSPEDA Akan Dilombakan Lagi di Tingkat Nasional

LADUNI.ID, Probolinggo - Santri Pondok Pesantren Nurul Jadid berhasil memborong 12 prestasi dalam lomba Pekan Olahraga dan Seni Santri antar Pondok Pesantren (POSPEDA) yang diadakan oleh Kemenag akan dilombakan di POSPEDA di tingkat provinsi kemudian disusul ke tingkat Nasional.

“Nantinya yang akan menjadi juara akan dilombakan Iagi di POSPEDA tingkat provinsi pada bulan oktober mendatang di Pasuruan. kemudian setelah itu, juga akan diselenggaran POSPEDA tingkat Nasional pada bulan November di Bandung," terang Kasi PD PONTREN Kemenag Sholehuddin, Selasa (10/9).

POSPEDA yang digelar di Kabupaten Probolinggo di PP. Bani Rancang Sumberasih Probolinggo ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kreativitas para santri. Dari 12 Prestasi yang didapat, terdiri dari 11 macam lomba yang diselenggarakan oleh Kemenag yang dilaksanakan pada satu hari full. Dan ikuti oleh seluruh santri perwakilan pondok pesantren sekabupaten probolinggo sebanyak 446 peserta putra dan putri.

Sementara itu, Mujiburrohman Bakri, Pengurus Biro Pendidikan PP. Nurul Jadid yang turut hadir mendampingi para santri menuturkan, rasa bangganya kepada para santri perwakilan PP. Nurul Jadid yang telah memborong 12 prestasi di acara tersebut.

"Alhamdulillah, kerja keras Iatihan para santri PP. Nurul Jadid ini berbuah prestasi yang cukup membanggakan, dan kami harap hal ini terus dipertahankan dan moga moga bisa terus ditingkatkan lagi,” pungkasnya, seperti dilansir dari laman nuruljadid.net.