Ini Amalan untuk Dimudahkan Pintu Rezeki, Berikut Cara Mengamalkannya

Ini Amalan untuk Dimudahkan Pintu Rezeki, Berikut Cara Mengamalkannya

LADUNI.ID, Jakarta - “Amalan yang paling baik diamalkan adalah surat Fatihah,” berikut ungkapan KH Muhammad Bakhiet bin KH Ahmad Mughni dalam sebuah video yang dishare di akun Youtube nm232bjm Channel.

KH Muhammad Bakhiet menjelaskan bahwa, para ulama mengatakan dalam bahasa Arab, yang artinya: “Siapa yang mengekali setiap hari membaca Fatihah empat puluh satu kali, Allah membukakan atasnya tanpa susah payah.

“Artinya, kalau orang ini pedagang, amalannya fatihah 41 sehari, Allah bukakan pintu rizki tanpa susah payah. Kalau orang ini penuntut ilmu, ia baca Fatihah 41 sehari, Allah bukakan pintu ilmu tanpa susah payah. Kalau orang ini pegawai, membaca Fatihah 41 kali sehari, Allah bukakan pintu karirnya sebaik-baiknya, tanpa susah payah,” terang KH Muhammad Bakhiet.

KH Muhammad Bakhiet juga menjelaskan bahwa Surah al-Fatihah itu adalah penyempurna. “Alwafiyah, itu surat Fatihah, alwafiyah yang menyempurnakan. Malam, siang, terserah membaca 41 kali,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai cara membacanya adalah, untuk fatihah yang pertama didahului oleh pembacaan, a’udzubillahi minassyaithanirrajim bismillahirrahmanirrahim. Namun seterusnya tidak perlu membaca a’udzubillahiminassyaithanirrajim, cukup membaca bismillah.

Kemudian yang kedua, disambung antara bismillah dengan Alhamdulillah. Bismillahirrahmanirrahimilhamdulillahi rabbil ‘alamin. Disambung. Hanya, arrahmanirrahim, berhenti. Dan seterusnya. Setiap ayat berhenti. Tidak disambung.

Sedangkan, menurut KH Muhammad Bakhiet, waktu yang dianjurkan untuk membaca amalan ini adalah di waktu menjelang sahur, yaitu sekitar di atas jam 12 hingga menjelang waktu sahur.

“Waktu yang paling baik, waktu menjelang sahur,” pungkasnya.