Tips dari Habib Umar Agar Anak Rajin Belajar dan Tidak Nakal

Tips dari Habib Umar Agar Anak Rajin Belajar dan Tidak Nakal

LADUNI.ID, Jakarta - Mendidik anak memang bukan pekerjaan mudah. Apalagi kalau anak yang kita didik masih berusia dini. Tentu, membutuhkan keseriusan dan ketelatenan agar anak kita menjadi anak yang baik, bisa rajin dalam belajar, dan tentunya tidak nakal.

Inilah tips dan resep Islami dari Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz supaya anak kita bisa rajin belajar dan tidak nakal. Bagi para orangtua, tips dan resep ini sangat berguna.

Ambil air hujan segelas. Bila tidak ada, ambillah air sumur segelas, kemudian bacakan: Surat al-Alaq ayat 1 sampai 5, sebanyak 11 kali, sebagai berikut:

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ

ﺍﻗْﺮَﺃْ ﺑِﺎﺳْﻢِ ﺭَﺑِّﻚَ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻖَ ‏( 1 ‏) ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣِﻦْ ﻋَﻠَﻖٍ ‏( 2 ‏) ﺍﻗْﺮَﺃْ ﻭَﺭَﺑُّﻚَ ﺍﻟْﺄَﻛْﺮَﻡُ ‏( 3 ‏) ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻋَﻠَّﻢَ ﺑِﺎﻟْﻘَﻠَﻢِ ‏( 4 ‏) ﻋَﻠَّﻢَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﻟَﻢْ ﻳَﻌْﻠَﻢْ ‏( 5

Tiupkan ke gelas tersebut 3 kali dan minumkan ke anak yang bersangkutan.

Dengan izin Allah SWT, Insya Allah anak tersebut tidak nakal dan mempunyai semangat belajar. Ini sebaiknya dilakukan sampai beberapa kali.

Semoga tips dan resep doa ini membantu kita para orang tua untuk selalu berusaha sebaik mungkin dalam mendidik anak-anak kita. Amien…