Gubernur Jateng Dialog dengan Santri dari Program Santri Goes To Papua

Gubernur Jateng Dialog dengan Santri dari Program Santri Goes To Papua

Foto Humas jateng
LADUNI.ID, Jakarta - Santri Goes To Papua adalah program pengiriman santri ke pedalaman tanah Papua untuk berdakwah dan membantu kegiatan belajar mengajar dengan mendirikan madrasah serta kegiatan yang berkaitan lainnya.

Program ini sudah berlangsung selama 5 tahun yang digagas oleh  Persaudaraan Profesional Muslim Ahlus Sunnah wal Jamaah atau biasa disebut sebagai PPM Aswaja merupakan komunitas profesional multi profesi dan multi instansi yang memiliki kepedulian terhadap dakwah Islam Aswaja di bawah naungan Yayasan Dakwah Isalam Ahlussunnah Wal Jamaah.

Dua santri asal Papua yang mondok di mondok di Pesantren Raudlatut Tholibien yang diasuh KH Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) atas inisiasi  Program Santri Goes To Papua mendapat kesempatan yang langka karena bisa bertemu dan berdialog langsung dengan orang nomor satu di Jawa Tengah tidak lain adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kesempatan langka tersebut terjadi bertepatan dengan Sarasehan Pramuka Santri Pondok Pesantren Siap Mandiri dan Menjaga NKRI di PP Al Alif Tamanrejo, Tunjungan, Blora, Selasa (27/8/2019)

Ganjar mengundang dua Pramuka santri asal Sorong Papua yang memilih Pesantren Raudlatut Tholibien menjadi pilihannya setelah lulus SD di Sorong. Namanya Azam Paus Paus dan Irwan Taufik.

“Ada saudara yang pernah mondok di Rembang. Saya ingin bisa mengaji seperti dia. Kemudian beliau mengarahkan saya untuk mondok di Rembang,” katanya.

Karena papeda menjadi makanan khas Papua, Ganjar pun meminta anggota Pramuka lainnya menjelaskan bagaimana cara atau bentuk fisik papeda.

Mereka yang berhasil menjawab, diberikan hadiah tabungan dari Bank Jateng masing-masing Rp 500 ribu. Termasuk Fairus, Irwan dan Azam.

Usai kegiatan, Irwan dan Azam pun mendapat perhatian anggota pramuka lainnya untuk berkenalan sekaligus foto bersama.

Selanjutnya kami Moon doanya dan berharap semoga program Santri Goes To Papua bis membawa manfaat dan bisa terus beristiqomah membantu mencerdeaskan anak-anak khususnya anak Papua dalam pendidikan Agama Islam.

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato