Pengersa Abah Anom qs Adalah Mursyid Semua Kalangan

Pengersa Abah Anom qs Adalah Mursyid Semua Kalangan

Foto: Pengersa Abah Anom (Andhika)

LADUNI.ID, Bekasi - KH Yasin Nur Falah bercerita langsung kepada Alfaqir. Suatu saat di malam yang sunyi, Aang Bentang menyaksikan Pangersa Aang Cianjur sedang berbicara sendirian di Masjid Ponpes Darul Falah.

Pangersa Aang Cianjur terdengar seperti sedang menyampaikan Talqin Dzikir Thoriqoh Qodiriyah wan Naqsbandiyah (TQN) Suryalaya. Tapi anehnya tak ada seorang pun di hadapannya bahkan tidak ada orang lain di dalam Masjid tersebut.

Setelah Pangersa Aang selesai, maka Aang Bentang langsung menghampiri dan bertanya: “Maaf Pangersa, tadi Pangersa sedang menalqin siapa?.”

Maka Pangersa Aang menjawab: “Oohh tadi ada rombongan Jin datang ke Suryalaya. Minta di Talqin pada Pangersa Abah (Syeikh Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin). Tapi kata Pangersa Abah: "ke Aang Cianjur, ke Aang Cianjur!.”

Subhaanallaah! Aang Bentang terkejut. Berarti yan tadi dilihat dan didengarnya adalah benar. Pangersa Aang memang sedang menyampaikan Talqin dzikir. Dan yang sedang ditalqin ternyata adalah rombongan bangsa jin.

Ini menjadi bukti bahwa Pangersa Abah Anom qs bukan hanya guru mursyid untuk kalangan manusia saja, tapi juga guru mursyid pembimbing ruhani untuk kalangan Jin muslim.

Sesuai dengan pernyataan Tuan Syaikh Abdul Qadir al-Jailani qs: “Manusia ada gurunya, malaikat ada gurunya, dan jin ada gurunya. Sedangkan aku adalah guru semuanya.” Alhamdulillaah.

Wallahu a’lam...

Tabik,
========================
Al-Faqir Andhika Darmawan
(Ikhwan TQN Suryalaya)