Berdedikasi dalam Pemikiran Islam, Habib Luthfi Dianugerahi Penghargaan oleh Raja Yordania

Berdedikasi dalam Pemikiran Islam, Habib Luthfi Dianugerahi Penghargaan oleh Raja Yordania

LADUNI.ID, Jakarta - Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN), Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dianugerahi penghargaan oleh Raja Abdullah II Yordania karena memiliki dedikasi dalam perkembangan pemikiran Islam.

Penghargaan tersebut adalah dilantiknya Habib Luthfi menjadi anggota akademi diraja (Royal Academy) Kerajaan Yordania. Hal ini seperti disampaikan oleh Prof. Habib Ismail Fajrie Alatas melalui akun twitternya, @ifalatas, Senin (07/10).

“Hari ini saya dan guru saya @HabiblutfiYahy (akun twitter Habib Luthfi bin Yahya-red) dilantik menjadi anggota akademi diraja Yordania (royal academy),” tulis Habib Ismail Fajrie dalam akun Twitter-nya.

Bersama dia pula Habib Luthfi menerima penghargaan yang diserahkan oleh Pangeran Ghazi di Istana Kerajaan Yordania. Selain Habib Luthfi dan Habib Ismail Fajrie, tokoh lain yang menjadi anggota dalam akademi ini yaitu Al-Musnid al-Habib Umar bin Hafidz. 

Menjadi bagian dari akademi diraja Yordania ini sendiri merupakan penghargaan yang diberikan oleh Raja Abdullah II setiap tahunnya untuk para cendekiawan.

Hal ini seperti dijelaskan oleh tunangan politikus muda Tsamara Amany Alatas tersebut bahwa, sebelumnya sudah ada dua orang Indonesia yang menerima penghargaan ini. Yaitu Imam Besar Nasjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar dan Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin.

“Sebelumnya sudah ada 2 orang Indonesia : Prof. Dr. Din Syamsuddin dan Prof. Dr. Nasaruddin Umar,” sebut Habib Ismail Fajrie dalam cuitan yang disematkan pula video saat Pangeran Ghazi membacakan nama-nama anggota baru akademi ini.