Banser ini Berjalan Kaki dari Banten Hingga Pekalongan untuk Bertemu Habib Luthfi

Banser ini Berjalan Kaki dari Banten Hingga Pekalongan untuk Bertemu Habib Luthfi

Foto: Banser NU Brebes sambut kedatangan Ahmad Husaeri atau Heri (10/10)

LADUNI.ID, Brebes - Ahmad Husaeri yang akrab dipanggil Heri, rela berjalan kaki dari Banten ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah untuk menemui salah satu Ulama Karismatik, yaitu Habib Lutfi Bin Yahya yang merupakan Pimpinan Tertinggi Banser.

Hal itu dilakukan, karena Heri bertekad untuk menunaikan nadzarnya sendiri setelah mampu menghafal sejumlah Kitab, diantaranya Kitab ‘Awamil, Matan Bina, Al-Jurumiyah, Nadzom Imrithy dan Amtsilatut Tashrifiyah.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip mengungkapkan, kader Banser ini mulai berangkat dari Mancak, Banten pada tanggal 16 September 2019 lalu

"Sekarang ia tengah menyempatkan diri singgah dikantor PCNU Kabupaten Brebes," ujar Ahmad kepada laduni.id, Kamis (10/10/19)

Kemudian, Munsip mengatakan bahwa dirinya merasa punya kewajiban untuk menyambut serta melayani kedatangan salah satu santri pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Cadasari, Kabupaten Serang, pimpinan Kyai Wahyu.

“Kami sejak siang sudah menginstruksikan kepada jajaran PAC/Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon Banser) se-Wilayah Brebes Pantura khususnya Losari, Bulakamba, dan Wanasari untuk mengawal Heri yang merupakan kader Banser dengan cara estafet hingga tiba di PCNU Kabupaten Brebes,” ucap dia.

Selain itu, Munsip juga menjelaskan, Heri tak hanya menyempatkan diri untuk singgah di Kabupaten Brebes, namun sebelumnya, ia juga sempat singgah di Kabupaten maupun Kota yang ia lewati.

“Sesuai dengan jadwal besok pagi pukul 15.30 WIB akan kami dampingi sampai perbatasan kota Tegal, kemudian akan kami  perkenankan ke Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Tegal untuk meneruskan hingga sampai perbatasan Suradadi," terang dia.

Sementara, Heri mengaku bahwa dirinya pernah mengikuti kaderisasi GP Ansor dengan mengikuti Pendidikan serta Latihan Terpadu Dasar (DTD) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Cilegon sekitar setahun yang lalu.

“Itulah salah satu faktor yang melatarbelakangi tekad saya untuk bisa bertemu dengan Habib Luthfi Bin Yahya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, nampak Ratusan kader Banser yang dipimpin Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Brebes, Subhan dan jajaran pengurus PCNU Brebes, termasuk Sekretaris PCNU, Ali Fauzan beserta Wakil ketua MDS, Wahyudin yang dengan senang hati menyambut kedatangan Kader Banser asal Banten yang selama perjalanan ditemani, Jami’in. (rls)